Senin, 20 April 2015

Siapa Teman Anda

Bergaul Dengan Orang Bodoh

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين
والصلاة والسلام على سيدنا محمد الفاتح الخاتم وعلى اله وصحبه اجمعين . أما بعد:

Memiliki teman orang bodoh yang
Selalu bergaul dengan ahli hikmah lebih aku sukai dari pada memiliki teman orang berilmu tapi sering bergaul dengan orang bodoh.

Orang bodoh yang selalu bergaul dengan ahli hikmah kemungkinan besar kebodohannya berkurang, bertambah ilmunya serta mendapat manfaat lainnya yang menjadikan dirinya mulia.

Orang berilmu yang sering bergaul dengan orang bodoh tidak menambahkan manfaat apa-apa boleh jadi makin sempit wawasannya dan menyebabkan makin besar kesombongannya dan gila hormat serta dipastikan orang berilmu itu mendapat kehinaan dan dampak negatif dari orang bodoh tersebut.


اللهم صل على سيدنا محمد الفاتح لما أغلق والخاتم لما سبق ناصر الحق بالحق والهادي إلى صراطك المستقيم وعلى آله حق قدره ومقداره العظيم
صلاة تحدقنا ببركاتها سرادقات الطافك الخفية وتحرسنا بسيوفك القهرية وتتحفنا بسوابغ نعمك الحسية والمعنوية في جميع الحركات والسكنات وتجري الطافك في سائر امورنا وامور المسلمين والمسلمات


Jakarta: 20 April 2015


Khadimul Ma'had al-Muafah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah ane bergaul/berkumpul dengan orang-orang baik & sholeh yang banyak memberikan pengetahuan agama untuk akhirat.
Ya Allah kumpulkan kami bersama orang-orang sholeh diakhir hayat kami..
dan jauhlah keluarga kami dari kumpulan orang-orang yang ahli maksiat nauzubillah.