Jumat, 17 April 2015

Obat Gangguan Pendengaran

Obat Gangguan Pendengaran
Berbagai macam ni’mat Allah Taala yang diberikan kepada kita secara Cuma-Cuma dalam arti kita tidak pernah pusing memikirkan untuk membayar fasilitas yang Dia berikan. Di antara ni’mat yang sangat besar adalah Allah Taala memberikan kita ni’mat pendengaran. Dengannya kita bisa mendengar jelas suara-suara indah di alam ini. Begitu juga kita dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik kepada orang lain. Di sela-sela waktu senggang kita bisa merasakan ni’mat ini dengan mendengarkan dendangan shalawat Nabi, irama lagu-lagu dangdut, atau bahkan gambang kromong, dan kaset lawak lakon al-Marhum Bokir. Tanpa ni’mat pendengaran akan sulit bagi kita meni’mati secara sempurna keindahan alam ini.

Imam ahmad ad-Dairabiy menyebutkan dalam kitabnya Fathul Malikil Majid al-Muallaf Li Naf’il Abid halaman 215 menyebutkan cara pengobatan penyakit budeg:

-         Ambil Karrast al-Akhdhar (bawang bakung yang berwarna hijau) kemudian ditumbuk atau diblender, ampasnya buang sedangkan perasan airnya masukan ke dalam botol. Teteskan sedikit perasan bawang bakung hiju ke telinga yang bermasalah dengan izin Allah Taala akan diberikan kesembuhan.”

Bagi telinga yang sering berdenging atau terdengar kresek-kresek seperti speker rusak cara mengobatinya dengan:

-         Ambil minyak Habbatus Sauda (jinten hitam) kemudian diletakkan dibejana untuk digarang di atas api yang sedang setelah itu teteskan sedikit minyak habbatus sauda tersebut ke dalam telinga, maka dengan izin Allah gangguan pendengaran anda akan sembuh.”


Khadimul Ma’had al-Muafah

H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy



Tidak ada komentar: