Jumat, 15 Mei 2015

Menyebut Nama Orang Shalih

Menyebut Nama Orang Shalih Akan Turun Rahmat

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين
والصلاة والسلام على سيدنا محمد الفاتح الخاتم وعلى اله وصحبه اجمعين . أما بعد:


Imam Ibn al-Jauziy dan Imam Ibn Rajab yang keduanya merupakan ulama besar yang berafiliasi dalam Mazhab Imam Ahmad Bin Hambal, keduanya menyebutkan dalam kitabnya tentang biografi tokoh besar yang bernama al-Muammar Bin Ali al-Waizh yang tersohor jika memberikan nasehat selalu yang beliau sampaikan tema-temanya berkenaan dengan kisah-kisah orang shalih. Tidak dipungkiri banyak sekali manfaat besar yang didapatkan oleh para audiensnya.

Mendengar atau membaca Kisah-kisah orang shalih dapat menghidupkan hati yang gersang bagai kemarau panjang yang menyulitkan kehidupan. Tak heran jika banyak para ulama membuat karya tulis tentang kisah-kisah orang shalih.

عند ذكر الصالحين تنزل الرحمات

Ketika disebut nama orang shalih menyebabkan turunnya limpahan rahmat Allah.

Kalau hanya sekedar menyebut nama orang shalih dapat menyebabkan turunnya rahmat, maka bagaimana jika kita bergaul dengan orang shalih. Kecintaan kepada orang shalih mewariskan keberuntungan besar. Bayangkan, dalam al-Qur'an Allah abadikan kisah seekor anjing, yang nota benenya binatang hina tergolong najis mughallazhah (berat upaya membersihkannya najisnya) dalam kisah ashhabul kahfi menjadi binatang mulia yang akan masuk syurga lantaran memiliki mahabbah (cinta) dan shuhbah (bergaul) dengan orang shalih.






_________________



 ********* ******** ********


اللهم صل على سيدنا محمد الفاتح لما أغلق والخاتم لما سبق ناصر الحق بالحق والهادي إلى صراطك المستقيم وعلى آله حق قدره ومقداره العظيم

صلاة تحدقنا ببركاتها سرادقات الطافك الخفية وتحرسنا بسيوفك القهرية وتتحفنا بسوابغ نعمك الحسية والمعنوية في جميع الحركات والسكنات وتجري الطافك في سائر امورنا وامور المسلمين والمسلمات


Jakarta: 15 Mei 2015


Khadimul Ma'had al-Muafah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

1 komentar:

Unknown mengatakan...



Mari Ikuti kajian islam terkini:

Instagram; @rizkialbatawi

Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi


توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

آمين