Jumat, 01 Mei 2015

Keistimewaan Ulama

Ulama Mendapat Keistimewaan

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين
والصلاة والسلام على سيدنا محمد الفاتح الخاتم وعلى اله وصحبه اجمعين . أما بعد:


Pada suatu hari al-Hafizh Abul Ala al-Hamdaniy (wafat 569 Hijriyah) setelah wafat, ada salah seorang murid beliau yang bermimpi ketemu beliau sedang berada di sebuah kota yang dikelilingi tembok besar seada-adanya muka tembok seluruhnya dipenuhi dengan jejeran kitab-kitab dimana beliau sedang asyiq membaca kitab-kitab tersebut. Sang murid bertanya; Ya Imam, semua kitab ini kitab dari mana? Imam Abul Ala al-Hamdaniy menjawab: "Aku memohon kepada Allah Taala untuk diberikan melakukan hobi yang sangat aku senangi waktu aku masih hidup di dunia dan Dia yang Maha Kuasa telah memberikannya."


Kisah yang sangat menakjubkan dimana Allah Taala selalu memberikan keistimewaan kepada para hambaNya yang sholeh utamanya kepada para ulama dengan kemulian yang tinggi dunia akherat.

Surga belum mereka masuki tetapi Allah Taala jadikan terlebih dahulu alam kubur mereka sebagai Raudhah Jannah (kebun surga).


_________________

Dikutip dari kitab Ittihaful Amajid Bi Nafaisil Fawaid karya H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy halaman: 455


 ********* ******** ********
المنتظم في تاريخ الأمم

اللهم صل على سيدنا محمد الفاتح لما أغلق والخاتم لما سبق ناصر الحق بالحق والهادي إلى صراطك المستقيم وعلى آله حق قدره ومقداره العظيم

صلاة تحدقنا ببركاتها سرادقات الطافك الخفية وتحرسنا بسيوفك القهرية وتتحفنا بسوابغ نعمك الحسية والمعنوية في جميع الحركات والسكنات وتجري الطافك في سائر امورنا وامور المسلمين والمسلمات


Jakarta: 01 Mei 2015


Khadimul Ma'had al-Muafah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy








Tidak ada komentar: