Senin, 29 September 2014

Salam Rasulullah Buat Madu Siti Khadijah Radhiyallahu Anha



Salam Rasulullah Buat Madu Siti Khadijah Radhiyallahu Anha
Imam Ibnu Asakir Rahimahullah dalam tarikh Dimasyq jilid 70 halaman 118 menyebutkan sebuah riwayat dari Ikrimah beliau meriwayatkan dari Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhuma beliau berkata: "Pernah satu hari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menemani istri beliau siti Khadijah Radhiyallahu Anha yang sedang sakit menjelang wafatnya. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berkata kepadanya: "Wahai khadijah, apabila nanti engkau ketemu madu-madumu maka ucapkan kepada mereka salam dari diriku. Siti Khadijah bertanya: Ya Rasulalllah, apakah engkau telah menikah sebelum menikahiku? Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjawab: Tidak, akan tetapi Allah telah mengabarkan kepadaku aku akan menikah di surga nanti dengan siti Maryam Binti Imran (ibu Nabi Isa alahis salam) dan siti Asiah Binti Muzahim (istri fir'aun yang belum pernah dijima dengan sesungguhnya) dan siti Kultsum saudara Nabi Musa alaihis salam."

Dalam bacaan Saya yang belakangan saya temukan juga keterangan tersebut di kitab Ajaibul Akhbar Wa Gharaibul Asy"ar halaman: 168.

Khadimul Ma'had al-Mu'afah Jakarta
H. Rizqi Zulqornain Al-Batawiy 

اللهم صلِّ على حادي الأرواح إلى حضرة الواحد الفتاح، اللهم صلِّ على مجلي الأسرار لبصائر أهل المعارف والعلم والأنوار، اللهم صلِّ على مطهر قلوب العباد لتلقي أنوار الجلال والجمال والكمال، اللهم صلِّ على شافي الأجساد من أسر الأرض والأمراض. وعلى آله أحبائه، وأصحابه أصفيائه وسلم تسليما كثيرا كما هو أهله. يا أول . يا آخر . يا ظاهر . يا باطن