Selasa, 07 Januari 2014

Wiridan Mengembalikan Barang Yang Hilang



Imam Ahmad ad-Dairabiy Rahimahullah dalam kitab Fathul Malikil Majid pada bab ke: 35 menuliskan satu sub judul: wiridan yang memiliki keutamaan dapat mengembalikan barang yang hilang atau harta yang dicuri.

Sebagian ulama berkata: Siapa saja yang kehilangan sesuatu, maka hendaknya ia berdzikir dengan menyebut: Ya Hafizhu (Wahai Allah, Yang Maha Menjaga) sebanyak 119 kali jangan lebih atau kurang. lantaran begitulah asrar (rahasia) yang telah teruji coba oleh para ulama. Kemudian ia membaca surat Luqman ayat: 16 sebanyak 119 kali:

إِنَّهَا إِن تَكُ مِثْقَالَ حَبَّةٍ مِّنْ خَرْدَلٍ فَتَكُن فِي صَخْرَةٍ أَوْ فِي السَّمَاوَاتِ أَوْ فِي الأَرْضِ يَأْتِ بِهَا اللَّهُ إِنَّ اللَّهَ لَطِيفٌ خَبِيرٌ

Artinya: "sesungguhnya jika ada (suatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di bumi, niscaya Allah akan mendatangkannya (membalasnya). Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui". (Q.S. Luqman: 16).

Dengan izin Allah Taala barang yang hilang tersebut akan kembali dan dijaga. 

Seandainya kita telah melakukan wiridan tersebut berulang-ulang belum juga kembali barang yang hilang, bersangka baiklah kepada Allah dan hamba-hamba Allah. maka itulah yang terbaik kita lakukan. semoga Allah Taala memberikan ganti yang lebih baik dari sesuatu yang telah hilang. Ketahuilah bahwa apapun yang Allah tentukan merupakan sesuatu yang terbaik buat kita.



اللهم صل و سلم على سيدنا محمد صلاة تمد بها جسمي من جسمه و قلبي من قلبه وروحي من روحه .وسري من سره .وعِلمي من عِلمه . وعَمَلي من عَمَله . وخُلُقي من خُلُقه . ونيتي من نيته . ووجهتي من وجهته . وقصدي من قصده . و تعود بركاتها عليّ و على أولادي و على اصحابي و على أهل عصري . يا نور يانور يانور اجعلني نوراً بحق النور



Khadimul Janabin Nabawiy
H. Rizqi Zulqornain al-Batawiy

3 komentar:

Umar faruq mengatakan...

Qobiltu syaikh

Anonim mengatakan...

Qobiltu

Anonim mengatakan...

Qobiltu