Jumat, 29 April 2016

Obat Rambut Rontok (Botak)

Obat Rambut Rontok

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

بسم الله الرحمن الرحيم

 حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود
وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد
وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا
وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.

أما بعد:

Zaman serba modern menyebabkan gaya hidup manusia makin canggih dan instan. Termasuk urusan penampilan, tidak sedikit uang yang dikeluarkan untuk menjaganya agar terlihat still dan mengundang perhatian banyak orang. Hidung pesek diupayan mancung, postur tubuh pendek pengen tinggi, rambut kruting dilurusin, gigi nonga ditaroin pager (padahal auratnya diumbar). Rupa-rupanya orang sekarang buat urusan gaya hidup dan penampilan sepertinya sudah menjadi bagian fardhu ain.

Memiliki kepala botak yang disebabkan rambut rontok copot satu-satu tentunya bagi sebagian orang menjadi aib (sebenarnya tidak begitu) berapa banyak di antara kawan-kawan yang memcelanya. Sering kita dengar di masyarakat cemoohan buat kepala botak; Eh, si lampu taman mau dateng nich" atau; eh si botak sini pala luh gue bakal ngasah golok biar golok gue mincilak kaya pala luh"

Bahkan kepala botak bisa menyebabkan orang suuz zhon (bersangka buruk). Ada kawan yang bilang; "ane kasian banget ngeliat si fulan ribut terus saban hari sama istrinya sampai kepalanya botak. Atau; Si fulan dijegug nga ngasoh-ngasoh ama istrinya sampai kepalanya botak. Atau juga "dia kepalanya botak bukan lantaran kebanyakan mikir kaya profesor tetapi mikirin kawin lagi belom kesampean dan sebagainya.

Bagi anda yang punya masalah rambut rontok (kepala botak 7 bulan mulud kaga numbuh) jangan berkecil hati lantaran para ahli hikmah telah menemukan resep mujarrab untuk penyembuhannya

Imam al-Hafizh Jalaluddin Bin Abi Bakr as-Suyuthiy (wafat 911 Hijriyah) dalam kitab al-Kanzul Madfun halaman 340 menyebutkan obat untuk menumbuhkan rambut rontok dan melebatkannya dengan cara sebagai berikut;

Ambil tapak kaki kambing dari kambing yang berwarna hitam lalu tapak kaki itu dibakar sampai mengeluarkan ampas kemudian ampasnya dikumpulkan dan diletakkan di piring setelah itu tuangkan minyak zaitun dan borehkan pada tempat rambut yang pada rontok.

Cara di atas telah teruji coba oleh para ulama ahli pengobatan dan hasilnya sangat memuaskan. Obat tersebut sangat murah dan mudah didapatkan terlebih lagi sebentar lagi kita akan bertemu dengan bulan Dzulhijjah di mana tanggal 10 sampai 13 menjadi syiar hari penyembelihan hewan ternak. Ingat kambingnya yang berwarna hitam. Tidak selamanya yang hitam itu menakutkan, contohnya ka'bah biar kata hitam seada-adanya orang pergi haji dan umrah pada berebut mendekatinya. Dan begitu juga tidak selalu yang putih itu disenangi orang, kain kafan berwarna putih banyak orang ngeri melihatnya.

Kaga disangka kambing berwarna hitam memiliki khasiat yang luar biasa pada tapak kakinya. Mungkin kita menyangka Allah Taala menciptaksn kaki kambing cuma bakal jalan, nginjek-nginjek kebon ana tanduran orang. Sesungguhnya tidak ada baranh bathil yang Allah Taala ciptakan di alam dunia ini. Subhanallah.


Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 257.


Khadimul Majlis al-Mu'afah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy




 ********* ******** ********

اللَّهُــــــــــــــمَّ صَلِّ عَلَى سيِّــــــــدِنَا محمدٍ الفاتِـــــــــحِ لِمَا أُغْلِــــــــــــــقَ والخَـاتِــــــــــــــــمِ لِمَا سَبَــــــــــقَ، نَاصِـــــــــرِ الحَقِّ بالحـــــــــــــــــقِّ، والهـــــــــــــــــادِي إلى صِرَاطِـــــــــكَ الْمُسْتَقِيـــــــــــــــــــمِ، وَعَلَى آلِهِ حـــــــــقَّ قَدْرِهِ ومِقْــــــــــــدَارِهِ العَظِيــــــــــــــمِ.

صَلاةً نَنَالُ بِهَا الْقَصْدَ وَالْمَطْلُوب* تُحَطُّ بِهَا الْخَطَايَا وَتُمْحَى الذُّنُوب* تُصَفِّي النُّفُوسَ وَتَسْتُرُ الْعُيُوب*
 وَيَدُومُ الرِّضَا وَيُغْفَرُ كُلُّ حُوب* صَلاةً لاحد لَهَا مِنْ شَمَالٍ أَوْ جَنُوب* وَاجْعَلْنَا بِهَا رَبَّنَا دَوْمًا إِلَيْكَ نَؤُب* وَنَهْتَدِي وَنَتُوب* فَاللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ مَاتَوَالَى سُكُونٌ أَوْهُبُوب* وَشُرُوقٌ أَوْغُرُوب* عَدَدَ الذَّرَّاتِ وَالْحُبُوب*
صَلاةً تَدْفَعُ بِهَا عَنَّا مَسَّ اللُّغُوب* وَكَيْدَ الْفِتَنِ وَالْمِحَنِ وَالْحُرُوب* صَلاةً عَدَدَ كُلِّ سَالِمٍ وَمَثقُوبْ* تُنَفِّسُ عَنْ كُلِّ مَكْرُوب* وَتُبْعِدُ عَنَّا الأَذَى وَالسُّقْمَ وَالشُّحُوب*
 وَتُقَرِّبُنَا إِلَى كُلِّ عَمَلٍ مَرْغُوب* صَلِّ عَلَيْهِ رَبَّنَا عَدَدَ مَافِي عِلْمِ رَبِّنَا مِنِ اسْتِحَالَةٍ وَجَوَازٍ وَوُجُوب* وَوَفِّقْنَا بِهَا لِكُلِّ خَيْرٍ مُسْتَحَبٍّ وَمَنْدُوب* وَأَحِلَّنَا دَارَ الْمُقَامَةِ لا يَمَسُّنَا فِيهَا نَصَبٌ وَلا يَمَسُّنَا فِيهَا لُغُوب*


(لَيْسَ لَهَا مِن دُونِ اللَّـهِ كَاشِفَةٌ)

اللَّهـُمَّ بِـحَقِّ هَذِهِ الْآيَةِ الشَّرِيفَةِ وَمَا بِـهَا مِنْ أَسْرَارٍ أَنْ تَكْشِفَ ضُرَّنَا وَتَصْرِفَ عَنَّا كَيْدَ مَنْ كَادَنَا وَشَرَّ مَنْ أَرَادَ بِنَا شَرَّاً وَرُدَّ كَيْدَهُ فِي نَحْرِهِ وَاَشْغِلْهُ عَنَّا بِشَاغِلٍ لَا يَسْتَطِيعُ رَدَّهُ  يَا اللَّـه .


Alamat Yayasan al-Muafah
Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur 13910

3 komentar:

Kamal mengatakan...

Qobiltu kiai..

EARSADJAGAD404 mengatakan...

Qobiltu yai

rashdan hazemi mengatakan...

Alhamdulillah Tuan Guru..syukran.Qobiltu