Senin, 16 Februari 2015

Nasehat

-         Imam Fudhoil Bin Iyadh Radhiyallahu Anhu berkata: "Allah Taala memiliki hamba-hamba yang dengan mereka negri dan kota menjadi aman tentram dan sejahtera. Mereka itu adalah para pengamal dan penjaga Sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Ala Alihi wa sallam."
-         Pangkal sifat zuhud (tidak kebembat hati dengan dunia) adalah sifat ridho (senang) dengan pemberian Allah Taala.
-         Mengapa kau ketuk seada-adanya pintu yang kau lalui. Pergilah engkau untuk mengetuk pintu hatimu.
-         Apabila kau berwudhu syaitan hatinya nyengkal.
Jika kau pegang al-Qur'an dia kesel.
Seandainya kau buka dia menangis sesengukan.
Jikalau kau baca bismillah dia teriak mbeker mbeker.
Andai saja kau baca ayat atawa suroh dia pingsan.
-         Sulthonul 'Asyiqin Imam Ibn Faridh Rohimahullah mengatakan: awalnya cinta itu penuh dengan kelelahan. Di tengahnya penderitaan. Akhirnya kebinasaan.Ingat, Jangan mudah untuk mengatakan cinta.
-         Sebagai manusia kita sulit terlepas dari dua hal: pertama orang-orang yang memuji kita dan kedua orang-orang yang mencela kita.
-         jangan pernah kita mencari keridhoan manusia lantaran hal itu merupakan satu puncak yang tak akan pernah kita menjajakinya.
carilah keridhoan Allah Taala dalam tiap nafas kita.
-         Apabila seorang wanita telah memakai akhlaq karimah sebagai perhiasan dirinya, maka ia sudah tidak butuh kepada perhiasan emas dan intan.
-         Yang penting itu bukan dengan banyaknya teman di sekitiar anda. Tapi seberapa banyak teman yg sayang dan bermanfaat bagi Anda, walaupun dia jauh dari Anda.
-         Kaga ada nilainya kegantengan dan kecantikan sesorang tanpa ia miliki akhlaq yang baik.
-         Apabila hati seseorang telah mati, maka hilanglah kasih sayang dari dirinya. Dan apabila akalnya yang mati, maka buronlah hikmah darinya.
-         Seandainya di dunia ini tidak ada cinta, maka seorang yg sedang rindu tidak akan pernah merasa hina. Lantaran perindu yang paling mulia adalah orang yg hina karena cinta.
-         Kekayaan yang paling mulia adalah meninggalkan keinginan-keinginan yang tidak munasabah dengan ibadah.
-         Jangan kau rusak kebahagianmu dengan kecemasan.
Jangan kau rusak akalmu dengan khurofat.
Jangan kau rusak kesuksesanmu dengan terlena dan gila hormat.
Dan jangan sampai masa lalumu membunuh masa depanmu.


H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy 
Yang Punya Batu Mustika anjing Aer






1 komentar: