Rabu, 08 Agustus 2018

Tips Agar Suami Tidak Selingkuh


Tips Agar Suami Tidak Selingkuh

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawi M.A

بسم الله الرحمن الرحيم
 حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود
وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد
وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا
وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.
أما بعد

Semua istri kepingin punya suami yang setia. Yang hanya memberikan cintanya pada dirinya seorang. Tapi sayangnya, sebagian pria hobi membagi cintanya dengan perempuan lain di luar rumah. Begitulah tabiat lelaki dari sononya oleh karenanya Allah ciptakaan bagi lelaki-lelaki surga memiliki banyak bidadari tetapi untuk perempuan surga Allah tidak ciptakan bidadara kenapa? karena tabiat lelaki suka berpetualang seleranya bineka tunggal ika tidak cukup dengan satu rasa berbeda dengan tabiat perempuan yang cukup dengan satu orang pendamping tetapi kudu lelaki yang super. Asal ia sudah puas dengan lelaki itu maka ia sudah tidak butuh yang lain.

Fenomena lelaki pindah hati kepada wanita lain kini menjadi sesuatu yang umum terjadi, bahkan topik ini menjadi menu utama dari banyak kasus yang terjadi. Lelaki kaga betah di rumah,  sering marah-marah, pegi mancing tiga hari kaga pulang, sering telat pulang dari kantor, dikit-dikit ngomong mau kawin lagi dan masih banyak bentuk dari lelaki uring-uringan di rumah. Semua dampak itu disebabkan banyak faktor di antaranya: sang istri kurang maksimal memberikan service kepada suami, sang istri kurang bisa dandan atau mempercantik diri, istri dingin atau kurang maksimal memberikan layananan seksual, istri kurang menghormati suami, istri terlalu bawel, istri sering ngerongrong, istri sering ngentit duit suami, istri songong dengan mertua (ortu suami) dan sebagainya.

Imam as-Suyuthiy (wafat tahun 911 Hijriyah) dalam kitab ar-Rahmah Fi at-Tib Wa al-Hikmah halaman 227 (cetakan Darul Kutub) tehnik jitu bikin suami tidak berpaling hatinya dan makin cinta serta sayang kepada suaminya dengan kaifiat sebagai berikut:

Ambil makanan seperti roti atau sesuatu yang biasa dicium seperti minyak wangi lalu bacakan Badûh (بدوح) sebanyak empat kali kemudian sembur (ludain) makanan tersebut setelah itu berikan makanan itu dan pastikan dimakan oleh orang yang menjadi target. Dengan izin Allah orang tersebut akan nambah perhatian, cinta dan tidak akan pindah hati kepada wanita lain.

Saya gunakan bahasa pindah hati atau berpaling hati karena memang itu bahasa yang tepat buat lelaki yang bosan dengan istrinya dan ingin mencari pelampiasan kasih sayang dengan wanita lain dan tentunya dengan cara yang halal yaitu menikah bukan berzinah atau melakukan penyimpangan seks (homo atau lainnya). Lelaki beristri yang suka dengan perawan atau janda itu bukan disebut selingkuh karena lelaki memang dibolehkan buat nambain istri. Beda dengan perempuan, ketika seorang perempuan masih status bersuami bila ia punya perasaan cinta dengan lelaki lain maka itu disebut selingkuh, serong dan nyeleweng. Adapun lelaki yang sudah punya istri kemudian taaruf dengan perawan atau janda resmi (bukan sengketa) maka sekali lagi itu bukan selingkuh tetapi Cuma berpaling hati.


Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya al-Qadhi Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 253.




Khadimul Majlis al-Mu'afah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy M.A

Ikuti Kajian Islam:

instagram.com/rizkialbatawi

@rizkialbatawi

https://www.facebook.com/Rizqi-Zulqornain-Albatawi

 ********* ******** ********

يا فالق الحب والنوى، أعط كل واحد من الخير ما نوى، وارفع عنا كل شكوى، واكشف عنا كل بلوى، وتقبل منا كل نجوى، وألبسنا لباس التقوى، واجعل الجنة لنا مأوى .

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ، وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ.
صلاةً تَجْعَلُنَا مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيْرًا، وَرِزْقًا كَثِيْرًا، وَقَلْبًا قَرِيْرًا، وَعِلْمًا غَزِيْرًا، وَعَمَلاً بَرِيْرًا، وَقَبْرًا مُنِيْرًا، وَحِسَابًا يَسِيْرًا، وَمُلْكًا فِي الْفِرْدَوْسِ كَبِيْرًا
سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ.

Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat, Jakarta Timur 13910


فَأَكْرِمِ اللَّهُمَّ مَنْ أَكْرَمَنَا .:. وَكَثِّرِ الْخَيْرَ لَدَيْهِ وَالْغِنَا
وَأَعْطِهِ مِمَّا رَجَى فَوْقَ الرَّجَا .:. وَاجْعَلْ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجَا
وَافْعَلْ كَذَلِكَ بِكُلِّ مُحْسِنِ .:. اِلَى ذَوِي الْعِلْمِ بِظَنٍّ حَسَنِ
وَاهْدِ جَمِيْعَنَا اِلَى الرَّشَادِ .:. وَلِطَرِيْقِ الْخَيْرِ وَالسَّدَادِ
وَابْسُطْ بِفَضْلِكَ عَلَيْنَا نِعْمَتَكْ .:. وَانْشُرْ عَلَيْنَا فِي الدَّارَيْنِ رَحْمَتَكْ
وَاخْتِمْ لَنَا عِنْدَ حُضُوْرِ الْأَجَلِ .:. بِالْعَفْوِ مِنْكَ وَالرِّضَى الْمُعَجَّلِ
أَمِيْنَ أَمِيْنَ اسْتَجِبْ دُعَانَا .:. وَلاَ تُخَيِّبْ رَبَّـــــنَا رَجَـــــــــــــــــانَا


19 komentar:

Unknown mengatakan...

Lah...HOBBY itu

Adi Putra mengatakan...

Iya iya ,,Cuma Berpaling Hati

Unknown mengatakan...

Hmmm biji mane ya ada niat sih cuma belon terlaksana kekekekek

Unknown mengatakan...

Baduh artinya apaan bagindaapa ada kalimat laen

Unknown mengatakan...

Jadi resep dach

Abdul khodir - al betawie mengatakan...

Kudu bini yg ngamalin tuan guru klo kita sendiri cuma gada godaan doang😬

Unknown mengatakan...

Baduh itu (ب د و ح) kumpulan huruf genap dalam susunan ABAJADUN .. itu jampean dengan barokah huruf huruf genap .. sebagaimana huruf huruf tersebut punya asrar

Unknown mengatakan...

Pindah tubuh ke bini muda boleh kalo udah dihalalin

Unknown mengatakan...

Boleh juga diamalin ama laki .. buat melet cewe ..

Abdul khodir - al betawie mengatakan...

Waduh boleh boleh dah. 😬😬😬

Unknown mengatakan...

buat istri bisa baginda?

dodywira mengatakan...

Qobiltu kyai....

Abu Mun’yah La Wa La mengatakan...

الحمد لله

Abu Mun’yah La Wa La mengatakan...

والشكر لله

Fauzy mengatakan...

قبلت

Fauzy mengatakan...

قبلت

Unknown mengatakan...

Qobiltu baginda. Ane mohon izin mengamalkannya

Ading haddad mengatakan...

Qobiltu ijazatakum

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum..,Qobiltu Ustadz mohon ijin mengamalkan,Barakallah