Senin, 30 Oktober 2017

Cara Ngakurin Bini Tua Dan Bini Muda (Kawin Lagi)

Cara Ngakurin Bini Tua Dan Bini Muda
(Amalan Buat Kawin Lagi)

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

بسم الله الرحمن الرحيم

 حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود
وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد
وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا
وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.

أما بعد:

Pada tahun 2015, al-Faqir pernah mengantar seorang ulama dari kota Jedah yang ingin bertemu seorang Kiayi Betawi yang merupakan salah satu putra ulama besar di Jakarta. Ketika bertemu sang kiayi, ulama dari Jedah mengawali perbincangan tentang keluarga sang kiayi. Ada salah satu putri sang kiayi yang bercerai dengan suaminya padahal anak-anaknya sudah besar-besar dan suaminya juga seorang ulama. Ulama dari Jedah pun bertanya tentang penyebab perceraiannya. Sang kiayi menjawab: “Saya tidak ridha, anak saya dimadu.” Akhirnya perbincangan pindah ke tema-tema yang lain. Setelah itu, al-Faqir mengajak ulama Jedah tersebut makan malam di rumah makan Abu Nawas Matraman dan ulama Jedah itu bertanya kepada al-Faqir mengenai perceraian putri sang kiayi Betawi: “Mengapa hanya sebab suaminya menikah lagi bisa terjadi perceraian? Al-Faqir menjawab: “Perempuan Betawi agak beda dengan perempuan suku lain. Perempuan Betawi biar kata susah, kaga bakal seneng kalau suaminya punya istri lagi sekalipun tiap hari diurug sama duit. Berbeda dengan suku lain seperti jawa atau sumatra yang sebagian besar dari mereka bisa senang dan bahkan bangga bila suaminya menikah lagi.”

Dalam kasus ini, Imam as-Suyuthiy (wafat tahun 911 Hijriyah) dalam kitab ar-Rahmah halaman 180 melaporkan cara efektif dan mudah untuk bikin akur antara bini tua dan bini muda dengan cara sebagai berikut:

@ Ambil otak kelinci lalu letakan di dalam minuman tanpa sepengetahuan istri tua kemudian berikan kepadanya agar ia minum.

@ Ambil empedu serigala letakan di satu bejana lalu campur dengan madu kemudian tuangkan di minuman dan berikan minuman tersebut kepada istri tua tanpa sepengetahuan dirinya.

@ Ambil gegedo (ampas) gilingan kacang dari tempat gilingan lalu letakan di bejana dan tuangkan air hujan dan berikan ramuan tersebut.

Siapa saja yang melakukan salah satu dari kaifiat di atas, maka dengan izin Allah Taala istrinya tidak akan cemburu dengan madunya. Ini, bisa jadi amalan buat membungkam bini tua kaga ngambek. Dalam kitab-kitab Mujarrabat pembahasan seperti ini dimuat dalam bab Ilaj al-Ghairah (Solusi Menghilangkan Cemburu).

Berkenaan dengan kaifiat ngakurin madu dengan otak kelinci, ada kaifiat yang berbeda dari Syekh Kamaluddin ad-Damiriy (wafat tahun 808 Hijriyah) dalam kitab Hayatul Hayawan al-Kubra jilid 1 halaman 103: Ambil otak kelinci seukuran seperenam dirham lalu campurkan sedikit kapur kemudian diminum. Maka siapapun yang melihatnya akan jatuh cinta. Bila istrinya yang melihatnya maka akan menambahkan harmonis hubungan rumah tangganya. Dari kaifiat ini, yang minum otak kelinci adalah suami bukan istri tuanya. Mungkin karena cinta sang istri yang begitu besar kepada suaminya, sekalipun suaminya kawin lagi ia tidak bisa marah.

Informasi tambahan, juga dari Syekh kamaluddin ad-Damiriy: "Bila perempuan mandul makan otak kelinci lalu melakukan hubungan seksual kepada suaminya maka ia akan hamil dengan izin Allah Taala 

Syekh Kamaluddin ad-Damiriy dalam kitab Hayatul Hayawan al-Kubra jilid 1 halaman 102 menambahkan bahwa otak kelinci bila dimakan akan menyembuhkan penyakit tututan atau geged (tangan sering bergetar) dan bila seseorang minum otak kelinci bersama susu sapi seukuran dua uqiyah maka kumisnya tidak akan ubanan selamanya. Konon, tumit kaki kelinci dapat menolak sihir.

Sanad Muttashil kepada Imam as-Suyuthiy rahimahullah, alfaqir riwayatkan sebagai berikut:

الحاج رزقي ذو القرنين أصمت البتاوي عن العلامة المحدث المعمر السيد عبد الرحمن الكتاني عن والده الحافظ السيد محمد عبد الحي الكتاني (المتوفى سنة 1370 هـ) عن شيخه عبد الله بن درويش السكري الدمشقي (توفي سنة 1329 هـ) عن شيخه وجيه الدين عبد الرحمن الكزبري (المتوفى سنة 1296 هـ) عن الحافظ مرتضى الزبيدي (توفي سنة 1205 هـ) عن السيد عمر بن عقيل المكي باعلوي (توفي سنة 1174 هـ) عن شيخه حسن بن علي العجيمي (توفي سنة 1113 هـ) عن شيخه زين العابدين بن عبد القادر الطبري (توفي سنة 1078 هـ) عن شيخه المعمر عبد الواحد الحصاري عن الامام الحافظ جلال الدين السيوطي (المتوفى سنة 911 هـ) رحمه الله .


Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya al-Qadhi Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 76.




Khadimul Majlis al-Mu'afah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


instagram.com/rizkialbatawi


instagram.com/Zulqornain_Muafiy



 ********* ******** ********

يا فالق الحب والنوى، أعط كل واحد من الخير ما نوى، وارفع عنا كل شكوى، واكشف عنا كل بلوى، وتقبل منا كل نجوى، وألبسنا لباس التقوى، واجعل الجنة لنا مأوى .

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ، وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ.
سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ.

Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat 13910

36 komentar:

Adi Ompong mengatakan...

Punya bekal klw mau nambah lgi hehe ,,Mantaff Kyai

Adi Ompong mengatakan...

Punya bekal klw mau nambah lgi hehe ,,Mantaff Kyai

Ali fikri mengatakan...

Qobiltu baginda..besok boleh tuh di coba

Abdul Hadi mengatakan...

Masya Alloh.klw yg pake amalan ade kiai.syukron

Syawai mengatakan...

Qobiltu Baginda ...

Muhammad Yunus mengatakan...

Boleh tuh di coba wan ali..nte kan udh siap lahir bathin..heheeee

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Mamboh laik

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Ilok punya bini dua, kaga bisa ngurusin laki satu

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Nanti nyusul

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Barokah

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Wan ali lagi kepincut reseptionis villa khanza haji anas

Muhammad Yunus mengatakan...

Lalap wan ali...heheeee

Yusron Derakhwa mengatakan...

ajib ada cara buat nambah lagi,qabiltu baginda

Yusron Derakhwa mengatakan...

ajib ada cara buat nambah lagi,qabiltu baginda

Iwan Hasani 76 mengatakan...

Mumpung dapet cobain ah.

Biar engga kaya org Lombok ..

Iwan Hasani 76 mengatakan...

Mumpung dapet cobain ah.

Biar engga kaya org Lombok ..

Abdul Khodir mengatakan...

Boleh kyai ilmunye syukron tp blm saat ini ana amalkan... He.. He.. He

baon aru Sinamur mengatakan...

Bang Ali...kode2

JALALUDIN ARFAN mengatakan...

Ayodah

baon aru Sinamur mengatakan...

Terima kasih kyai....atas penjabaran nya....dari yg tadi tidak tahu menjadi tahu....

Yusuf Bobby mengatakan...

Syukron guru..
Saya mao cari otak kelinci dlu kalo begettoh

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Amalin dach

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Smoga bermanfaat bagi ummat

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Kumpulin aja ntar bakal beguna buat yg mmbutuhkan

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Amalan bang hj siroj

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Birahinya gede dia

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Smiga bermanfaat

Baginda Dzulqornain mengatakan...

Lah udah bisa komen

dede akhadiyat mengatakan...

Qobiltu baginda..

dede akhadiyat mengatakan...

Qobiltu baginda..

ncank atuy mengatakan...

Alhamdulillah syukron katsiiron baginda

Baginda Dzulqornain mengatakan...

بارك الله فيكم

Baginda Dzulqornain mengatakan...

يعم بكم الخير في كل مكان

Sulay Man mengatakan...

Alhamdllh Terim kasih pak kyai

Sulay Man mengatakan...

Alhamdllh Terim kasih pak kyai

Mustafa Kamal mengatakan...

syukran kyai..