Kamis, 12 Oktober 2017

Baru Berniat Kebaikan Akhirnya Dapat 30 Ekor Kambing

Baru Niat Kebaikan Dapet 30 Ekor Kambing

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

بسم الله الرحمن الرحيم

 حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود
وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد
وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا
وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.

أما بعد:

Dihikayatkan ada seorang hakim di kota Ahwaz yang hidup dalm kondisi miskin. Saat menjelang Idul Adha (hari raya Qurban) ia belum punya hewan qurban dan gaji menjadi hakim kena rapelan tiga bulan mendatang. Akhirnya sang hakim berkata kepada istrinya: Wahai Istriku, tahun ini kita tidak melaksanakan qurban karena ekonomi kita sedang sekarat.” Sang istri menjawab: “Jangan kuatir, walaupun kita tidak melakukan qurban kambing, saya sudah siapkan seokor ayam super untuk kita potong di hari raya qurban.” Ternyata sang istri ngobrol-ngobrol dengan para tetangga bahwa tahun ini hakim tidak melakukan qurban seperti biasanya tetapi hanya bikin selametan kecil-kecilan dengan menyembelih seekor ayam super. Tersebarlah berita tersebut, dan keesokan harinya para tetangga berdatangan ke rumah hakim untuk menghadiahkan kambing sekitar 30 orang membawa kambing, masing-masing satu ekor. Saat itu yang menerima kambing-kambing tersebut adalah istri sang hakim dikarenakan sang hakim sedang berada di lapangan yang esok hari menjadi tempat eksekusi hewan qurban. Sepulangnya hakim dari tempat itu, ia terkejut melihat halaman bahkan tritipan rumahnya dipenuhi kambing. Sang hakim bertanya kepada istrinya: Wahai istriku, ini kambing siapa? Dari mana? Istrinya menjawab: “Wahai suamiku, ini kambing hadiah dari tetangga buat kita.” Lalu sang istri mengabsen nama-nama donatur yang memberikan kambing sambil menunjukan kambing-kambingnya. Ketika sang istri selesai ngabsen nama-nama donatur, sang hakim berpesan: “Wahai istriku, jagalah ayam super kita jangan kau apa-apakan, pelihara dia dan istimewakan karena ia bukan ayam sembarangan. Itu ayam bener-bener punya karamah melebihi mu’jizat Nabi Ismail, dengan alasan Nabi Ismail sewaktu diqurbankan Allah Taala menggantinya hanya dengan seekor kibas (kambing), sedangkan ayam ini saat kita mau sembelih ditebus dengan 30 ekor kambing.”

Subhanallah, Baru Sekedar berniat kebaikan ternyata dibalas kontan dengan 30 ekor kambing.

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya al-Qadhi Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 253.




Khadimul Majlis al-Mu'afah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


instagram.com/rizkialbatawi


instagram.com/Zulqornain_Muafiy



 ********* ******** ********

يا فالق الحب والنوى، أعط كل واحد من الخير ما نوى، وارفع عنا كل شكوى، واكشف عنا كل بلوى، وتقبل منا كل نجوى، وألبسنا لباس التقوى، واجعل الجنة لنا مأوى .

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ، وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ.
سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ.

Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat 13910


4 komentar:

Unknown mengatakan...

Baru niat ...ude dikasih cash balasannya

Unknown mengatakan...

Baru niat ...ude dikasih cash balasannya

Yayasan Almuafah mengatakan...

maaf mas, kalo iklan bikin lapak sendiri aja.. jangan di sini. blogg ini cuma buat mudzakaraoh ilmu

Yayasan Almuafah mengatakan...


Ikuti kajian islam;

Instagram; @rizkialbatawi

Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

توجكم الله بتاج العز والقبول
وبلغكم كل سول ومأمول


آمين