Jumat, 14 April 2017

Batu Ajaib Nabi Sulaiman

Batu Ajaib Nabi Sulaiman

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


بسم الله الرحمن الرحيم
حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود

وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد

وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا

وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.


أما بعد:


Imam Zakariya Bin Muhammad Bin Mahmud al-Qazweiniy (wafat tahun 682 Hijriyah) seorang ilmuan dari Iran, ahli sejarah, pakar ilmu alam yang menjabat sebagai hakim agung dan merupakan keturunan Sayiduna Anas Bin Malik Radhiyallahu anhu menyebutkan dalam kitab Ajaibul Makhluqat wa gharaibul maujudat, kitab yang membicarakan tentang hal-hal spektakuler yang ada di alam semesta: dikisahkan Sewaktu Nabi Sulaiman alaihis salam membangun rumah ibadah Baitul Maqdis, palestin beliau memerintahkan jin untuk mencari batu alam yang berkwalitas. Setelah batu-batu yang akan dijadikan konstruksi bangunan terkumpul dan proyek tersebut berjalan tiba-tiba terdengar keluhan dari masarakat sekitar yang merasa terganggu dengan suara bising dari proses pembelahan batu. Merespon hal tersebut Nabi Sulaiman mengumpulkan seada-adanya ahli hikmah di kalangan jin dan manusia, untuk mencari solusi masalah tersebut. Singkat cerita, jin ifrit punya gagasan: Ya Nabiyallah, ada sebuah batu yang Allah ciptakan di alam ini yang memiliki kekuatan dapat membelah batu tanpa menimbulkan suara keras, akan tetapi saya lupa di mana batu itu berada ! Nabi Sulaiman berkata: coba kau ingat-ingat di mana tempatnya, kira-kira dengan cara bagaimana kita bisa dapatkan batu itu? Ifrit menjawab; wahai para jin, ambilkan saya sarang burung elang beserta telurnya. Dengan sekejap anak buah jin ifrit membawakan sarang burung elang berikut telurnya, lalu Jin ifrit menutup sarang elang dengan batu yang sangat keras dan mengkilat kemudian ifrit memerintahkan anak buahnya untuk mengembalikan sarang elang ke tempat semula. Jin ifrit mengajak Nabi sulaiman untuk menyaksikan apa yang terjadi di tempat itu. Saat burung elang kembali ke sarangnya kaget melihat sarangnya ketutupan batu, sang elang berupaya seharian menyingkirkan batu yang menutupi sarangnya namun tak berhasil. Hari kedua elang itu pergi mencari batu sakti dan ia temukan lalu ia bawa di paruhnya kemudian ia lemparkan batu sakti itu ke atas penutup sarangnya maka terbelahlah batu penutupnya menjadi dua bagian. 

Melihat pristiwa tersebut Nabi Sulaiman memanggil burung elang dan bertanya : dari mana kau dapatkan batu sakti itu? Burung elang menjawab: batu itu aku dapatkan dari gunung yang ada di negri Maroko. Nabi sulaiman bertanya: apa nama batu itu? Elang menjawab; namanya batu ( السامور ) Samur. Setelah itu nabi sulaiman memerintahkan jin untuk menghadirkan batu samur untuk digunakan membelah batu. Sejak digunakan batu samur untuk membelah batu pada proyek pembangunan rumah ibadah baitul maqdis sudah tidak lagi terdengar suara bising dari pembelahan batu.


Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 276.



Khadimul Majlis al-Mu'afah

H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


instagram.com/Zulqornain_Muafiy
@rizkialbatawi




 ********* ******** ********

Shalawat Fatih (Raja Shalawat)

اللَّهُــــــــــــــمَّ صَلِّ عَلَى سيِّــــــــدِنَا محمدٍ الفاتِـــــــــحِ لِمَا أُغْلِــــــــــــــقَ والخَـاتِــــــــــــــــمِ لِمَا سَبَــــــــــقَ، نَاصِـــــــــرِ الحَقِّ بالحـــــــــــــــــقِّ، والهـــــــــــــــــادِي إلى صِرَاطِـــــــــكَ الْمُسْتَقِيـــــــــــــــــــمِ، وَعَلَى آلِهِ حـــــــــقَّ قَدْرِهِ ومِقْــــــــــــدَارِهِ العَظِيــــــــــــــمِ.

اللهمَّ صلَّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَولاَنَا مُحَمَّدِنِ الفَاتِحِ لِمُغْلَقَاتِ خَزَائِنِ العَوالِمِ الوجُودِيَّةِ الَّتِي برَزَتْ مِنْ حَيْزِ بُطُونِ العَدمِ الأَزَلِيِّ الْمَقْهُوْرِ. إِلَى سَاحَاتِ مَيَادِينِ الظُّهُورِ. والَخاتِمِ لِمَا سَبَقَ فِي عِلمِ اللهِ بُروزُ سرِّهِ مِن أَوامِرِ مَظَاهِرِ الْمَمْلَكَةِ الإلهِيةِ الذِي هُوَ قُطبُ رَحَاهَا وشُؤونُهَا عَلَيهِ تَدُورُ. نَاصِرِ أَعْلاَمِ دَولَةِ الْحَقِّ بِجَحَافِلِ جُيُوشِ الصِّدْقِ الْمُبِيدَةِ بِبَوَارِقِ أَسِنَّتِهَا الْمُحَمَّدِيةِ الأَحْمديةِ طَوَاغِيتَ الإِجْحَافِ وَالظُّلَمِ وَالْجُورِ. وَالْهَادِي إِلَى الصِّرَاطِ الْمُستَقِيمِ والْمَنهَجِ الرَّبَّانِي القَوِيْمِ بِالسِّيَاسَةِ الْحَقَّانِيةِ وَالْمَعرِفَةِ التَامةِ الإيقَانِيَةِ وَالْحِكمَةِ البَالِغَةِ وَالْحُجةِ الدّامِغَةِ السَّاطِعَةِ النُّور. اللهمَّ صلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَيهِ وَعَلَى آلِهِ الأَفْرَادِ البُدُورِ. وَصحَابَتِهِ الأمْجَادِ الصُّدُور. حَقَّ قَدرِهِ الفَخِيمِ فِي سَائِرِ الْحَضرَات والْخطَرَاتِ، وَمِقدَارِهِ العَظِيمِ عِندَ رَبِّ البَرِيَّاتِ، صَلاَةً جَامِعَةً لامِعَةً نَافعةً رَافِعَةً مَانِعَةً يَانِعَةً تَتَوَالَى ما قُرِئَتِ السُّطُورُ. وتفتقَ رتقُ الدهُورِ بِتَعَاقُبِ أَدْوَارِ الأمُور. نَجِدُهَا يَا أللهُ ذَخِيْرةً وَعُمدَةً، وزَادًا وَعُدَّةً يَوْمَ الْعَرَضِ وَالنُّشُوْرِ.

) من كتاب نشوة راح الوصل في الصلاة على مظهر الفضل للسيد الفاضل قرة الأماثل الشريف عبد الكريم بقاش الادريسي الحسني حفظه الله ورعاه )

يا ربنا يا دائم المعروف * ويا مغيث عبده الملهوف
ويا عظيم المن يا رجائي * يا باسطا موائد الألاء
نرجوك يا ذا الجود والإتحاف * وناشرا مواهب الألطاف
أنل لـ (رزقي) ربي فيض رزق * وأيدن به جيوش الحق
واسعد به البلاد والعباد * وحققن بسعيه المراد
وارزقه يا رب تمام المعرفة * بك وجمله بأحسن صفة
واصلح إلهي زوجه تفضلا * (ريحانة القدوس) زهرة العلى
وارفع إلهي قدره بين الأنام * تلقى المسرة على طول الدوام
وخصه بمنح وهبية * واخلع عليه حللا سنية
واسقه من كوثر العرفان * شراب قدس طاهر حقاني


Alamat Yayasan al-Muafah
Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur 13910



19 komentar:

Markoem mengatakan...

syukron kiai

Ali fikri mengatakan...

Subhanalloh....

Ali fikri mengatakan...

Subhanalloh....

Unknown mengatakan...

Semogabisa ke maroko biar bisa dapet batu السامور

Unknown mengatakan...

Batu uka-uka itu haj

Unknown mengatakan...

Batu SAMUR.


MASYA ALLAH....

Abdul Kodir mengatakan...

Batu سامور bukanlah sembarang batu

Terkenal sejak zaman Nabi Sulaiman


Marilah muslim kita bersatu


Pimpinan Islam...Semoga Allah memenangkan

Unknown mengatakan...

Aamiin... malem senen kita cuma bisa makan daging semur

Unknown mengatakan...

Di indonesia masih ada batu antup antupan

Unknown mengatakan...

Syukron Pak Kyai

Unknown mengatakan...

Syukron Pak Kyai

Unknown mengatakan...

Batu samur seperti apa tuan Guru

Abdul azis mengatakan...

Subhanallah...

Abdul azis mengatakan...

Subhanallah...

Unknown mengatakan...

ajaib..

Unknown mengatakan...

Masyaaallloohh,, dahsyattt,,,
Aku punya itu bagindaa, batu sumur,,,, hehe

Rahadian 'Abdurrohman mengatakan...

masya ALLAH..'ajiib

Rahadian 'Abdurrohman mengatakan...

tidak ada yang jual kah di Indonesia?? subhaaanalloh...

Rahadian 'Abdurrohman mengatakan...

tidak ada yang jual kah di Indonesia?? subhaaanalloh...