Selasa, 06 Desember 2016

Shalawat Ismul A'zham (Taqyuddin Al-Hambaliy)



Shalawat Ismul A’zham

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain Asmat La Wa La al-Batawiy



بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين


اللهم نسألك أن تصليا *** على حبيبك إمام الأنبيا

صل على الفاتح ما قد أغلق *** محمد الخاتم ما قد سبق

وناصر الحق العلي بالحق *** سيدنا الهادي لكل الخلق

الى صراطك القويم المستقيم *** والأل مقدر قدره العظيم



صلاة الأسم الأعظم

اللهم اني اسئلك باسمك الاعظم، المكتوب من نور وجهك الاعلى المؤبد، الدائم الباقي المخلد، في قلب نبيك ورسولك محمد واسئلك باسمك الاعظم الواحد بوحدة الاحد، المتعالي عن وحدة الكم والعدد، المقدس عن كل احد، وبحق (بسم الله الرحمن الرحيم قل هو الله احد الله الصمد لم يلد ولم يولد ولم يكن له كفوا احد) ان تصلي على سيدنا محمد سر حياة الوجود، السبب الاعظم لكل موجود، صلاة تثبت في قلبي الايمان وتحفظني القرآن وتفهمني منه الايات وتفتح لي بها نور الجنات ونور النعيم، ونور النظر الى وجهك الكريم، وعلى اله وصحبه وسلم


“Allohumma inni as-aluka bismikal A’zhomil maktuubi min nuuri wajHikal a’laa al-mu-abbadid-daa-imil baqil mukhollad. Fii Qolbi nabiyyika wa rosuulika Muhammad. Wa as-aluka bismikal a’zhomi waahidi biwahdatil ahadil muta’aalii ‘an wahdatil kammi wal’adad. Al-Muqoddasi ‘an kulli ahad. Bihaqqi…( Bismillahir rohmair rohim: Qul Huwallahu Ahad ....). An tusholliya ‘alaa Sayyidina Muhammadin sirri hayatil wujuudi was-sababil a’zhomi likulli maujuud sholaatan tu-tsab-bitu fii Qolbil imaana wa tuhaffizhunil Qur-aan, wa tufah-himunii minhul ayaati wa taftahuli bihaa nuurol jannati wa nuuron na’iim wa nuuron nazoori ilaa wajhikal kariimi wa ‘alaa alihi wa shohbihi wa sallim”.


`Ya Allah aku mohon kepadaMu dengan AsmaMu yang Agung, yang tertulis dari cahaya wajahMU yang maha Tinggi dan maha Besar, yang kekal dan abadi, di dalam kalbu Rasul dan NabiMU Muhammad SAW.Aku memohon dengan AsmaMU yang Agung dan Tunggal dengan kesatuan yang manunggal, yang Maha Agung dari kesatuan jumlah, dan maha Suci dari setiap sesuatu, dan dengan hak BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM. QULHUALLAHU AHAD. ALLAHUSSHOMAD. LAM YALID WALAM YULAD WALAM YAKUL LAHU KUFUWAN AHAD. Semoga Engkau limpahkan shalawat kepada junjungan kami Muhammad, rahasia kehidupan yang ada, sebab terbesar bagi semua yang ada, dengan shalawat yang menetapkan iman dalam dadaku, dan mendorongku agar menghapalkan Alquran, dan memberikan pemahaman padaku akan ayat-ayatnya, membukakan padaku dengannya cahaya surga dan cahaya nikmat, serta cahaya pandangan kepada wajahMu yang Mulia, juga kepada keluarga dan para sahabatnya.Limpahkan pula salam sejahtera padanya.

Sayyid Muhammad Abidin mengatakan di antara amalan yang beliau dapat dari Syekh Syakir al-Aqqad adalah membaca sholawat karya imam Taqyuddin Muhammad al-Hambaliy yang populer dengan julukan Abu Syair.

Syekh Yusuf Nabhaniy mencatat shalawat ismul a'zom dalam kitabnya Saadatud Daroin halaman; 334. Shalawat tersebut memiliki rahasia yang sangat dahsyat di antaranya;

@ Siapa yang membacanya setiap hari 100 kali dengan izin Allah menghantarkan dirinya menjadi wali.

@ Siapa yang membacanya setiap hari 1000 kali akan Allah transfer rizkinya melalui jalan ghaib yang kaga disangka kaga dinyana.

@ Siapa yang membacanya 1000 kali di malam sabtu diniatkan untuk menghancurkan musuhnya maka dengan izin Allah Taala ia akan mendapat kemenangan dari musuhnya dan musuh tersebut jatuh deprok hingga binasa.

@ Untuk membungkam dan bikin begal susah ngigek tak berkutik dengan cara ambil segenggem tanah di bawah tumit kaki kiri lalu bacain sholawat 7 kali dan lemparkan ke arah begal dengan izin Allah si begal badannya pada kaku seperti disiram aer keras.

@ Mengembalikan barang yang hilang dicuri, buron, dititip lalu teledor dan melunasi tumpukan utang, hendak baca setiap hari 7 kali dan sebelum membaca sholawat diniatkan pahalanya buat Rasulullah shallallaju alaihi wa sallam, keluarga, sahabat beliau dan rijalul ghaib. Juga diniatkan nazar bila berhasil hajat yang diinginkan memberikan shodaqoh makanan kepada kaum dhuafa faqir miskin dan anak yatim.

@ Menyembuhkan penyakit kelas berat dengan cara bakar bukhur lubban di dalam satu ruangan dan orang yang sakit tersebut ada di dalamnya lalu baca sholawat ismul a'zhom.

@ menyembuhkan sakit kepala, meriang, katarak caranya dibaca 7 kali atas air mawar setiap shalawat yang dibaca sebelumnya dibacakan alfatihah satu kali lalu air tersebut dicelakan pada mata yang sakit akan sembuh.

@ mengobati macem-macem penyakit dengan cara ambil air segelas lalu baca alfatihah dan shalawat masing-masing 7 kali dengan izin Allah akan datang kesembuhan.

@ melancarkan dan memperbanyak asi (air susu ibu) caranya; ambil air segelas dari mata air lalu bacakan alfatihah dan shalawat 7 kali dan minumkan kepada ibu yang air susunya sedikit, dengan izin Allah yang sebelumnya keluar asi cuma ngetes doang ngericik dikit bakal ngocor bisa-bisa bapak bayi itu kebagian sampe gumoh.

@ mengobati kencing batu dengan air segelas dibacakab 7 kali beserta alfatihah lalu minumkan.

@ Memudahkan kelahiran. Ada wanita sulit melahirkan hendaknya ambil air segelas lalu baca alfatihah dan shalawat ismul a'zom masing-masing tujuh kali kemudian minumkan wanita yang pengen lahiran.

@ Bagi orang susah tidur (insomnia), menolak mimpi buruk, dihantui rasa takut, kondisi terguncang, sesak nafas, sering lupa, kangker dan lain-lain baca 7 kali alfatihah dan 7 sholawat ismul a'zhom.

@ Menarik datangnya pelanggang, dagangan laris banyak pembeli, untung qiyu_qiyu, bikin duit ngulet lancar usaha dengan cara menulis shalawat ismul a'zhom dan diletakan ditoko tulisan tersebut.

@ Barang yang dibacakan sholawat ismul a'zhom bakal banyak yang naksir, kebon atau rumah yang belum laku bakal datang pembelinya. Jomblowan dan jomblowati yang seeing membacanya bakal cepet dapet jodoh.

@ Siapa saja yang konsisten mengamalkannya akan bertemu Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, al-Khidhir dalam mimpinya, punya ilmu manfaat dan kewibawaan hendaknya dibaca 100 kali sebelum tidur dalam keadaan berwudhu dan menghadap qiblat, memakai minyak wangi di pakaian dan kepala. Mendapat ilmu laduniy dan hikmah serta dibukakan perkara ghaib yang jarang diketahui orang dengan mengamalkannya selama 40 hari beeturut-turut.

Menurut informasi Syekh Abdurrozzaq al-Baithar dalam kitab Hilyatul Basyar jilid 1 halaman: 423: bahwa pengarang sholawat Ismul a’zhom, Imam Taqyuddin seorang ulama besar, tokoh sufi, wali quthb, wali majdzub, ahli kasyf dan pemegang bendera Thariqoh Syadziliyah di Dimasyq (Syiria). Nama beliau juga kesohor dalam dunia Islam sebagai pengarang kitab Aqidatul Ghaib dan kitab shalawatyang terdiri dari 4 jilid. Beliau wafat pada tahun 1207 Hijriyah. Beliau dikuburkan di Turbah Bab Shaghir, Damaskus (Syiria) sampai saat ini sangat mashur dan banyak diziari orang dari berbagai tempat.

NB: kaifiat Dibaca 7 kali surat al-Fatihah dan 7 kali sholawat ismul a'zhom dengan cara pertama baca alfatihah lalu sholawat, alfatihah lalu sholawat lakukan sampai masing-masing fatihah dan sholawat 7 kali.

Semua keutamaan yang disebutkan bakal diraih oleh orang yang telah mendapat izin atau ijazah membacanya.


Adapun sanad muttashil kepada Imam Muhammad Taqyuddin Bin Abdullah Bin Ali al-Hanbaliy ad-Dimasyqiy radhiyallahu anhu sebagai berikut;

الحاج رزقي ذو القرنين أصمت البتاوي عن المحدث المعمر السيد عبد الرحمن بن الحافظ محمد عبد الحي الكتاني عن والده عن الشيخ عبد الله السكري والشيخ محمد سعيد الحبال كلاهما عن الشيخ عبد الرحمن بن محمد الكزبري عن الشيخ تقي الدين محمد بن عبد الله الحنبلي الدمشقي رحمه الله تعالى

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 90.

Untuk Lebih jelas lagi, lihat di chanel Youtube Yayasan al-Muafah



Khadimul Majlis al-Mu'afah

H. Rizqi Dzulqornain Asmat Lawala




instagram.com/rizkialbatawi

@rizkialbatawi



صلاة الاسم الاعظم






161 komentar:

Ponpes Nurul Hidayah Kal-Tim mengatakan...

Saya shodiqur rifqi....mohon ijazah sholawat ini wahai KH.Rizki dzulqarnain

MOHAMAD SALEEM BIN ABDUL KADIR AL AHMADI AS SUFI mengatakan...

Mohon ijazahnya ustaz

Syawai mengatakan...

Qobiltu atas semua Amaliyah beserta Sanadnya.

Syawai mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Mohon ijazah nya syaikhi

Unknown mengatakan...

Mohon ridha & ijazahnya, Kyai...

Eko Goblog mengatakan...

Qobiltu Ijazataka

Unknown mengatakan...

Barokallahu fikum

Unknown mengatakan...

qobiltu ustadz...ijin sambung sanad ijazahnya

Unknown mengatakan...

Ijin mengamalkan ustad beserta mnyambung sanad amalan ini

Unknown mengatakan...

Saya Dedi Tuan Guru mohon Ijazah solawat ini

Unknown mengatakan...

Saya Dedi Tuan Guru mohon Ijazah solawat ini

Unknown mengatakan...

Saya Dedi Tuan Guru mohon Ijazah solawat ini

kris jowo mengatakan...

kyai mohon ijazahnya ,semoga kyai sekeluarga selalu mendapat syafaat tarbiyah rosulullah saw

Anonim mengatakan...

Mohon ijazah nya ustad...

Rahadian 'Abdurrohman mengatakan...

saya ian, qobiltu ijazah syeikh

Unknown mengatakan...

qobilru kyai,syukeon katsiro

Unknown mengatakan...

qabiltu baginda ustadz..jazakallahu khair

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah qobiltu ijazah ustadz

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah qobiltu ijazah ustadz

Unknown mengatakan...

Saya terima ijazah solawat Ismul Adhom dari Ustadz Rizki Zulkarnain secara lengkap dan sempurna semoga membawa keberkahan

dede akhadiyat mengatakan...

Mohon di Ijazahkan ..mudah mudahahan Allah senantiasa memberikan keberkahan.

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum ya ustaz kyai,mohon keizinan dan ijazah untuk mengamalkan solawat ismul a"zham

Azkia Rostiani Rahman mengatakan...

Mohon izin dan ijazahnya yaa syaikh

Azkia Rostiani Rahman mengatakan...

Mohon izin dan ijazahnya yaa syaikh

ayo design mengatakan...

Qobiltu kyai

fajar sidik mengatakan...

Tuan guru fajar mohon ijazahnya qolbitu

Syawai mengatakan...

Qobiltu Baginda.
Izin mengamalkan Sholawat tersebut.

Unknown mengatakan...

Mohon ijazah nya

Unknown mengatakan...

Mohon ijazah nya

Unknown mengatakan...

Qobiltu ijazataka

Unknown mengatakan...

Qobiltu ijazataka ..
Izin menyambung sanad kiai..
Saya minta ridha dan do'a nya kiyai..
Jajakallahu khairan katsiran..

Bocah Trader mengatakan...

qobiltu

Rahadian 'Abdurrohman mengatakan...

ijin mengamalkan syaikh...qobiltu (rahadian-lombok)

Gus Adam Al Kautsar mengatakan...

Qobiltu... ijin mengamalkan kiayi

Gus Adam Al Kautsar mengatakan...

Barakallahu fiikum ajma'iin

Wahyudin mengatakan...

Mohon saya diizinkan mengamalkannya..

Unknown mengatakan...

Ane Mohon izin ngamalin sholawat ismul adzom dari jalur sanad baginda

Unknown mengatakan...

Qobiltu al ijazah

Umar faruq mengatakan...

Qobiltu al ijazah kyai..dan ijin nyambung sanadnya

WAFA Alvani mengatakan...

Qobiltu

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Moon izajahnya kyai

Unknown mengatakan...

Qobiltu izajahnya

taeyang Amin mengatakan...

Qobiltu al ijazah

Unknown mengatakan...

Saya fitrah rahmadani
Qobiltu mengamalkan

Unknown mengatakan...

Saya fitrah rahmadani
Qobiltu mengamalkan

Sulay mengatakan...

Qobiltu kyai

kumpai4811 mengatakan...

Saya terima ijazah solawat Ismul Adhom dari Ustadz Rizki Zulkarnain secara lengkap dan sempurna semoga membawa keberkahan trima kasih

wawan mengatakan...

Qobiltu ijazah Kyai

Unknown mengatakan...

SAHE sodaqoh

Kang Rizky mengatakan...

qobiltu

Sugijono mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Nadya Inara mengatakan...

salam, qobiltu mengamalkan.JazakAllah khaira

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum ya mualim
Ijin mengamalkan shalawatnya..mg barokah dunia akhirat
..syukran katsir agusmaulana

Rizki budiman mengatakan...

Assalamu allaikum,,,
Qobiltu,,Mohon izin menyimpan dan menyalin serta mengamalkan sholawat ismul adzhom nya ustad,semoga allah memberikan rahmat dan kebaikan untuk untuk kita semua yg mengamalkan.shukraan jazilaan lak

rosdy mengatakan...

qobiltu

Unknown mengatakan...

QOBILTU

Mamonk mengatakan...

Alhamdulillah aku sudah prnh ngeizazah nya dn sudah aku puasai...hnsl dn mnfaat nya pun subhanallah nyata luar biasa..

Irwan kurniawan mengatakan...

Saya irwan kurniawab....mohon ijazah sholawat ini wahai KH.Rizki dzulqarnain..agar bisa memperbaiki hidup ini lebih baik lagi kedepannya

Irwan kurniawan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Qobiltu ustad

Daus mengatakan...

Qobiltu ustadz

Unknown mengatakan...

Qobiltu..mohon ijin meengamalkan pak ustadz. Trimakasih

mega romala mengatakan...

Assalamu'alaikum Kyai, mohon ridho dan izin serta ijazah sholawat ismul Adzhom Semoga Allah SWT selalu mencurahkan Rahmat-Nya untuk kami. Aamiin

jeep77 mengatakan...

Qobiltu

Anonim mengatakan...

Mohon mengamalkan. Terima kasih

A.Manan Mastur mengatakan...

Assalamualaikum pak ustadz.. mohon mf dn ridho ustadz slama ini saya sudah mengamalkan shalawat ustadz 100x/hari.. shalawat ini dpt dari guru saya kayu tangi banjarmasin, saya minta ijazah dari pk uztad KH.rizki dzulqarnain. Syukron ..

ardiansyah mengatakan...

qobiltu.

CV.Putera Kembar Jaya Teknik mengatakan...

Qobiltu...

Unknown mengatakan...

Qobiltu ijazataka

Unknown mengatakan...

Saya ucapkan terima kasih kpda K.H rizki dzulqarnain yg tlah me ijazahkn shalawat izmul adzam kpda saya, smoga memberi berkah dan syafaat rasulullah muhammad SAW dn redha Allah SWT. Aamiin.

A.Manan Mastur mengatakan...

Saya ucapkan terima kasih kpda K.H rizki dzulqarnain yg tlah me ijazahkn shalawat izmul adzam kpda saya, smoga memberi berkah dan syafaat rasulullah muhammad SAW dn redha Allah SWT. Aamiin.

Ahmad GZ mengatakan...

Qobiltu ya Ustadz KH. Rizki Dzulqarnain

Unknown mengatakan...

Mohon ijin mengamalkan yai

M mengatakan...

Mohon ijin mengamalkan qobiltu kiai

Unknown mengatakan...

Mohon ijazahnya kiai.. Barokalahulakum wa lana.. Fii khoiir.. Alfatehah

Unknown mengatakan...

Asalamualaikum
Saya M. Saiful Chambali Lamongan Jawa Timur, mohon ijazah Sholawat Ismul ' Adhom dari Kiyai, Qobiltu Ijazataka Kiyai, syukron

Gilang mengatakan...

Qobiltu ijazah yai

AKHIRUDIN mengatakan...

Mohon ijin guru mau mengamalkan sholawat ini semoga berkah

AKHIRUDIN mengatakan...

Mohon ijin guru mau mengamalkan shoawat ini semoga berkah ,AAMIIN.

Unknown mengatakan...

Qobiltu ijasah

Y.E.Permana mengatakan...

Mohon ijin qobiltu ijazatak guruku utk mengamalkan

Anonim mengatakan...

Qobiltu ustadz

santri mengatakan...

qobiltu

Unknown mengatakan...

Qobiltu, izin mengamalkan sholawat nya serta ikut bersanad ke Pa kyai
nama : rizqi hambali

Unknown mengatakan...

qobiltu

Galih mengatakan...

qobiltu ya sayyidi syaikhi

Latif mengatakan...

Qobiltu ustadz

Pecinta Sholawat mengatakan...

Assalamualaikum Ustadz
Mohon Izin Ijazah dan Mengamalkan Sholawat tsb untuk Taqorrub ilallah..

Mohon ihlas dan Doa Restunya untuk sy amalkan Bismillah Lillahi ta'ala

Jazaakallah Ahsanal Jazaa
Baarokalloh

Unknown mengatakan...

Qobiltu, izin mengamalkan sholawat nya pak ustadz

Opan71 mengatakan...

بسم الله الرحمن الرحيم
قبلت الاجازة 🤲

Joni mengatakan...

Qobiltu pk kyai ,saya ijin mengamalkan nya

Noval Hakiki mengatakan...

Qobiltu Ustadz, mohon izin Untuk mengamalkan sholawat ISMUL A'ZHOM, mohon ijazah nya ustadz semoga Istikomah bismillahirrahmanirrahim

Warso Merdeka mengatakan...

Mohon izin untuk membaca, menghafalkan dan mengamalkan terima kasih.

Rahmat mengatakan...

Qobiltu

Kevin Chaniago mengatakan...

Assalamu'alaikum wr.wb mohon ijin tuan guru syekh dzulqarnain ,saya Kevin chaniago Tanudirjo mohon izin tuk mengamalkan amalan sholawat,qobiltu fii ijazah jazakallahu khairan

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh. Mohon izin dan Ridlonya pa Kiyai,saya untuk mengamalkan Shalawat Ismul A'zhom. Semoga Allah memberikan barokah kepada pengarang dan pengamal sholawat ini. Terima kasih. Wassalaam

Unknown mengatakan...

Qobiltu

Muhammad Ferdy Alfaruuq Siliwangi mengatakan...

Assalamualaikum warahmatullahi...
Qobiltu...
Mohon izin untuk mengamalkan kasepuhan..
Semoga Allah SWT merah mati dan meridhoi kita semua...
Aamiin

rashdan hazemi mengatakan...

qobiltu Tuan Guru

Akbar mengatakan...

Qubiltu

Akbar mengatakan...

Qubiltu

Ozie mengatakan...

Ijin mengamalkan, minta redho minta halal ustad....

Jo maido mengatakan...

Qobiltu

Alif mengatakan...

Izin mengamalkan pak kiyai

Unknown mengatakan...

Moho ijazahnya ustaz untuk mengamalkanya

Aji mengatakan...

Qobiltu Ijazah

Unknown mengatakan...

Mohon ijin ijazah untuk di amalkan

Unknown mengatakan...

Ustad. Mohon izin ijazah untuk mengamalkan nya

Unknown mengatakan...

Kobiltuyai

Joni mengatakan...

Qobiltu pk kyai

Muhammad Ramli mengatakan...

Qobiltu ijazah

Aa Nurzaman mengatakan...

Qobiltu ustadz

Unknown mengatakan...

Qobiltu

Joni mengatakan...

Qobiltu pk kyai

Unknown mengatakan...

Qobiltu

Unknown mengatakan...

Qobiltu, izin mengamalkan

Unknown mengatakan...

Qobiltu

Zhuvic83 mengatakan...

Qobiltu ijazah

Zhuvic83 mengatakan...

Qobiltu ijazah

Zhuvic83 mengatakan...

Qobiltu ijazah

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum, ustaz, saya jasni dari Malaysia Mohon izin untuk beramal Dan ijazah.

Unknown mengatakan...

Ijin mengamalkan qobiltu

Achmad mengatakan...

Ijin amalkan Ustadz Qobiltu

Unknown mengatakan...

Shalawat dahsyat
Fardhu 11/21x
Malam 41/100/1000

Razman abdul rahim mengatakan...

Saya razman abdul rahim..
Mohon qobiltu ijazahnya.
🙏🙏🙏🙏

Anonim mengatakan...

wa ila arwahi ustadz...alfatihah. aamiin

Unknown mengatakan...

Izin mengamalkan kiyai ibip Maulana dari Purwakarta

Unknown mengatakan...

Qobiltu

Unknown mengatakan...

Mohon ijazah kyai

Unknown mengatakan...

Qobiltu ijazah..

mantoba mengatakan...

qobiltu ustaz..
mohon izin amal

Anonim mengatakan...

Qobiltu

Belajar Baik mengatakan...

Qobiltu ya ustadz

Unknown mengatakan...

Qobilltu ijazah

Den Rijal mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Mr.bacan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Mr.bacan mengatakan...

Qobiltu..
wa ila arwahi Syeikh Zulkarnain...Alfatihah

Agus Wahyudin mengatakan...

Assalamualaikum ya Kyai, mohon Izin dan ijazah untuk mengamalkan solawat ismul 'adham.

Abg Asyraf mengatakan...

Izinkan untuk saya amalkan juga ya tuan guru.

Unknown mengatakan...

Mohon izin mengamalnya berserta sanadnya, wahai tuan guru.

Cah bep mengatakan...

Januari 2020 12.02
Qobiltu saya, Terima ijazah Sholawat Ismul 'Azhom ya Ustadz KH. Rizki Dzulqarnain.. Syukron Katsiran

Anonim mengatakan...

Qobiltu Al Ijazah Kyai..

Nadzi kholil mengatakan...

Qobiltu

Ahmad Imron mengatakan...

Qobiltu Al maghfurlah Kyai Rizki

Anonim mengatakan...

Qobiltu.mohon izin ijazah guru.saya sdh hapal sholawatnya sejak lama

Anonim mengatakan...

Qobiltu

Anonim mengatakan...

Saya terima ijazahx gobiltu

Anonim mengatakan...

Qobiltu Aamiin Yra

Anonim mengatakan...

QOBILTU IJAZAH

ria mengatakan...

Qobiltu Tuan Guru

Anonim mengatakan...

Qabiltu ijazataka bibarkati al mushtofa Rasulullah sallallahu Alaihi Wasallam

ria mengatakan...

Qobiltu ijazahnya pak ustadz

Anonim mengatakan...

Qobiltu kiyai

Anonim mengatakan...

qobiltu

Anonim mengatakan...

Qobiltu Kyai

Anonim mengatakan...

Qobiltu

Anonim mengatakan...

Qobiltu syaikhina wa murobbi... Syekh Zulkarnaen......

Anonim mengatakan...

Qobultu ijazah

Anonim mengatakan...

Qobiltu ijazah