Jumat, 18 November 2016

Amalan Merogoh Sukma

Amalan Syareatin Nyatuin Laki bini

(Kaga Demen, Bisa Bunting)
Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


بسم الله الرحمن الرحيم


 حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود

وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد

وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا

وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.


أما بعد:

Alangkah indahnya bila kita sedang jatuh cinta, mencintai seorang kekasih. Tetapi lebih indah lagi, bila kita dicintai oleh orang yang kita cintai. Shoheh bangat lirik lagu yang dibawakan oleh M Mashabi:

Rasa cinta pasti ada
Pada makhluk yang bernyawa
Sejak lama sampai kini
Tetap suci dan abadi

Takkan hilang selamanya
Sampai datang akhir masa
Takkan hilang selamanya
Sampai datang akhir masa
Renungkanlah...

Perasaan insan sama
Ingin nyinta dan dicinta
Bukan ciptaan manusia
Tapi takdir yang Kuasa
Janganlah engkau pungkiri
Segala yang Tuhan beri

Rasa cinta pasti ada
Pada makhluk yang bernyawa
Sejak lama sampai kini
Tetap suci dan abadi

Takkan hilang selamanya
Sampai datang akhir masa
Takkan hilang selamanya
Sampai datang akhir masa
Renungkanlah...

Takkan hilang selamanya
Sampai datang akhir masa
Takkan hilang selamanya
Sampai datang akhir masa
Renungkanlah.

Seseorang yang jalanin hidup rumah tangga dengan orang yang dia cintai tetapi yang dicintai itu tidak sepenuh hati memberikan cintanya, seada-adanya hari orang itu bagaikan mikul gunung atau seperti orang ngecat batu es. Suatu tamsil yang menggambarkan kerjaan yang sangat berat dan hasilnya sia-sia.

Al-Qur'an menjadi kitab pedoman dan petunjuk hidup bagi orang bertaqwa menjelaskan agar suami istri berinteraksi satu sama lain dengan prilaku baik yang disebut Muasyarah bil ma'ruf karena sebagaimana suami punya kewajiban-kewajiban yang menjadi hak istri, istri juga punya kewajiban_kewajiban yang menjadi hak suami.

Bila ada seorang suami yang terlalu egois ingin benar sendiri, selalu memandang istrinya salah, kebencian yang bersumut-sumut, berkata-kata kasar dan interaksi buruk lainnya. Dipastikan itu akibat rasa cinta sang suami kepadanya sudah berkurang atau mungkin sudah ada wanita lain yang dia lebih cintai.

Begitu juga seorang istri yang banyak bacot, songong, kalau disuruh ngelawan, ogah diajak jima, sering ngonciin pintu saat suami pulang malam, nyuruh suami tidur di luar kamar dan lain-lain. Sudah barang tentu cintanya laksana batu asahan udah makin tipis.

Menghadapi hal demikian yang pertama kudu sabar. Kedua sangka baik kepada Allah, bahwa interaksi buruk dari pasangan hidup kita boleh jadi yang bikin naikin derajat kita di sisi Allah sebagaimana Nabi Yunus alaihis salam di angkat derajatnya lantaran sabar dan husnuzzhon kepada Allah dan pasangan hidupnya. Juga banyak diceritakan banyak di kalangan para wali dan kaum sholihin dan sholihat yang diuji memiliki istri atau suami yang akhlaq mereka bejat. Dengan banyak sabar, sangka baik kepada Allah dan hamba-hambaNya, mereka berhasil meraih derajat tinggi.

Tentunya juga kudu ada upaya-upaya kita lakukan untuk membenahi diri dan perbanyak doa agar Allah Taala yang Maha Kuasa, jiwa dan hati makhluqnya berada dalam genggamanNya segera memberikan hidayah kepada mereka.

Di antara amalan yang manjur untuk membolak-balikan hati seseorang yang penuh kebencian menjadi cinta, suami yang nga demen istrinya saking gedegnya si suami ogah melihat muka istrinya sampe suami ngomong "Gua kalo ngeliat muka luh udah kaya ngeliat pantat kebo" atau si istri udah kebangatan gedeg ama suami, kaga resep liat muka lakinya, empet seada-adanya hari ampe ngucap "gua kalo liat muka luh udah kaya aki-aki pemaen cap gomeh". Kata-kata tadi bakal ngasoh, interaksi buruk menjadi baik, cacian jadi pujian, betotakan jadi pelukan, gunung sangka buruk dab marah menjadi lautan asmara dengan cara menghafalkan surat an-Naml ayat 38-39;

قَالَ يَا أَيُّهَا الْمَلأ أَيُّكُمْ يَأْتِينِي بِعَرْشِهَا قَبْلَ أَنْ يَأْتُونِي مُسْلِمِينَ (.) قَالَ عِفْريتٌ مِنَ الْجِنِّ أَنَا آتِيكَ بِهِ قَبْلَ أَنْ تَقُومَ مِنْ مَقَامِكَ وَإِنِّي عَلَيْهِ لَقَوِيٌّ أَمِينٌ .

Nabi Sulaiman berkata, "Hai pembesar-pembesar, siapakah di antara kamu sekalian yang sanggup membawa singgasananya kepadaku sebelum mereka datang kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri?” 'Ifrit (yang cerdik) dari golongan jin berkata, "Aku akan datang kepadamu dengan membawa singgasana itu kepadamu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya.”

Setelah dapat menghafal ayat tersebut di atas, setiap bertemu dengan suami atau istri yang membenci pasangannya hendaknya ia baca 12 kali dalam hati sambil menatap wajahnya dan berdoa:

Amalan Buat wanita, membaca;

اللهم بحق هذه الاية سخر وجلب قلب زوجي فلان بن فلان الذي انظر اليه

Allahumma bihaqqi hadzihil ayat, sakhhir wa jallib qolba jaujiy (.........) alladzi anzhuru ilaihi.

Artinya; Ya Allah, dengan haq ayat ini, tundukan dan bikin tertarik hati suamiku (sebut namanya dan naa orang tuanya) yakni orang yang aku sedang pandang wajahnya.

Amalan Buat lelaki, membaca;

اللهم بحق هذه الاية سخر وجلب قلب زوجتي فلانة بنت فلان التي انظر اليها

Allahumma bihaqqi hadzihil ayat, sakhhir wa jallib qolba jaujatiy (.........) allati anzhuru ilaiha.

Artinya; Ya Allah, dengan haq ayat ini, tundukan dan bikin tertarik hati istriku (sebut namanya dan naa orang tuanya) yakni orang yang aku sedang pandang wajahnya.

Dengan barokah ayat al-Qur'an yang suami yang tadinya kaga pernah nyolek bininya, akhirnya hatinya jadi lunak akhirnya jadi paling sayang sama bininya, kaga betah maen kemana-mana, maunya di rumah terus kaya orang dipasung. Kaga demen kaga demen, akhirnya bunting juga bininya bahkan saban tahun bunting.


Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 258.



Khadimul Majlis al-Mu'afah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy M.A

Ikuti Kajian Islam:

instagram.com/rizkialbatawi


@rizkialbatawi



 ********* ******** ********

Shalawat Fatih (Raja Shalawat)

اللَّهُــــــــــــــمَّ صَلِّ عَلَى سيِّــــــــدِنَا محمدٍ الفاتِـــــــــحِ لِمَا أُغْلِــــــــــــــقَ والخَـاتِــــــــــــــــمِ لِمَا سَبَــــــــــقَ، نَاصِـــــــــرِ الحَقِّ بالحـــــــــــــــــقِّ، والهـــــــــــــــــادِي إلى صِرَاطِـــــــــكَ الْمُسْتَقِيـــــــــــــــــــمِ، وَعَلَى آلِهِ حـــــــــقَّ قَدْرِهِ ومِقْــــــــــــدَارِهِ العَظِيــــــــــــــمِ.


صَلاةً نَنَالُ بِهَا الْقَصْدَ وَالْمَطْلُوب* تُحَطُّ بِهَا الْخَطَايَا وَتُمْحَى الذُّنُوب* تُصَفِّي النُّفُوسَ وَتَسْتُرُ الْعُيُوب*

 وَيَدُومُ الرِّضَا وَيُغْفَرُ كُلُّ حُوب* صَلاةً لاحد لَهَا مِنْ شَمَالٍ أَوْ جَنُوب* وَاجْعَلْنَا بِهَا رَبَّنَا دَوْمًا إِلَيْكَ نَؤُب* وَنَهْتَدِي وَنَتُوب* فَاللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ مَاتَوَالَى سُكُونٌ أَوْهُبُوب* وَشُرُوقٌ أَوْغُرُوب* عَدَدَ الذَّرَّاتِ وَالْحُبُوب*

صَلاةً تَدْفَعُ بِهَا عَنَّا مَسَّ اللُّغُوب* وَكَيْدَ الْفِتَنِ وَالْمِحَنِ وَالْحُرُوب* صَلاةً عَدَدَ كُلِّ سَالِمٍ وَمَثقُوبْ* تُنَفِّسُ عَنْ كُلِّ مَكْرُوب* وَتُبْعِدُ عَنَّا الأَذَى وَالسُّقْمَ وَالشُّحُوب*

 وَتُقَرِّبُنَا إِلَى كُلِّ عَمَلٍ مَرْغُوب* صَلِّ عَلَيْهِ رَبَّنَا عَدَدَ مَافِي عِلْمِ رَبِّنَا مِنِ اسْتِحَالَةٍ وَجَوَازٍ وَوُجُوب* وَوَفِّقْنَا بِهَا لِكُلِّ خَيْرٍ مُسْتَحَبٍّ وَمَنْدُوب* وَأَحِلَّنَا دَارَ الْمُقَامَةِ لا يَمَسُّنَا فِيهَا نَصَبٌ وَلا يَمَسُّنَا فِيهَا لُغُوب*



(لَيْسَ لَهَا مِن دُونِ اللَّـهِ كَاشِفَةٌ)


اللَّهـُمَّ بِـحَقِّ هَذِهِ الْآيَةِ الشَّرِيفَةِ وَمَا بِـهَا مِنْ أَسْرَارٍ أَنْ تَكْشِفَ ضُرَّنَا وَتَصْرِفَ عَنَّا كَيْدَ مَنْ كَادَنَا وَشَرَّ مَنْ أَرَادَ بِنَا شَرَّاً وَرُدَّ كَيْدَهُ فِي نَحْرِهِ وَاَشْغِلْهُ عَنَّا بِشَاغِلٍ لَا يَسْتَطِيعُ رَدَّهُ  يَا اللَّـه .



Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur 13910





Baginda Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


18 komentar:

Unknown mengatakan...

Izin mengamalkan ya syaikhi

Unknown mengatakan...

Saya ijazahkan

Unknown mengatakan...

Izin mengamalkan nya ya syaikhi

Rahadian 'Abdurrohman mengatakan...

Qobiltu yaa syaikh

Unknown mengatakan...

Qobiltu yaa syech

Rahadian 'Abdurrohman mengatakan...

ijin amalkan baginda..mohon ijazahnya qobiltu (ian-lombok)

Unknown mengatakan...

Qobiltu ijazah kyai

Unknown mengatakan...

Qobiltu ijasah

Fauzy mengatakan...

قبلت الاجازۃ يا كياءي

Sulay mengatakan...

Qobiltu

Rahmat hadi mengatakan...

Qabiltu ijazah nya guru

Santri Milagros Indonesia mengatakan...

Qobiltu

Akso mengatakan...

Qobiltu

Opan71 mengatakan...

بسم الله الرحن الرحيم
قبلت
Izin mengamalkannya Kyai

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum..,Qobiltu Ustadz mohon ijin mengamalkan,Barakallah

rashdan hazemi mengatakan...

qobiltu Tuan Guru

Gilang mengatakan...

Qobiltu ijazah

Anonim mengatakan...

qobiltu qobiltu