Minggu, 30 Oktober 2016

Solusi Rongrongan Berumah Tangga

Keutamaan Surat al-Muzammil

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


بسم الله الرحمن الرحيم


 حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود

وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد

وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا

وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.


أما بعد:

Perjalanan berumah tangga tidak selalu harmonis, banyak suka dan duka yang dilalui. Di dunia ini ,tidak bakalan ada rumah tangga tanpa punya masalah. Sebagaimana senang dan susah silih berganti menjadi sunnatullah (ketetapan Allah) bagi makhluqNya.

Ada yang diuji dengan faktor ekonomi, perbedaan karakter, perbedaan pandangan dalam berbagai hal, keluarga besar terlalu ikut campur, ada pihak ketiga, masalah anak, masalah gaya hidup, masalah kerjaan, masalah fisik bahkan sampai urusan seksual (hubungan intim).

Penyair Jahiliyah bernama Alqamah Bin Abadah al-Fahal (wafat tahun 603 Masehi) menyebutkan dalam Syairnya;

فإن تسألوني بالنساء فإننــــــــــي * خبير بأدواء النساء طبيب
إذا شاب رأس المرء أو قل ماله * فليس له من ودّهن نصيب

Jika kalian bertanya tentang kaum wanita, maka saya adalah pakar penyakit mereka. Bila lelaki sudah tua atau miskin, maka hilanglah sayang dari wanita tersebut.

Seorang istri yang tabiatnya buruk adalah Kantong kosong nyaring bunyinya, ketika suami sedang tidak punya uang, kecomprangan (rewel) kerjaannta setiap hari ngomelin suaminya. Ada uang suami disayang, tidak punya uang suami ditendang.

Sebuah pernikahan bisa langggeng dan bertahan paling tidak karena 2 hal: Pertama; Keinginan yang tulus untuk melakulan ibadah dengan menjalankan kewajiban masing-masing. Kedua mereka menemukan tips cerdas mengatasi masalah yang mereka hadapi dengan penuh syukur, sabar dan banyak berdoa.

Di antara amalan yang mujarrab dan menjadi tips jitu untuk mendatangkan solusi terbaik menghadapi keletak-keletik dalam rumah tangga adalah dengan Surat al-Muzammil (Wahai orang yang berselimut).

Bila suami istri sering cekcok, ambilah air sumur atau air putih biasa segelas lalu bacakan surat al-Muzammil dari awal sampai akhir 3 kali kemudian bagi dua dan berikan masing-masing kepada suami dan istri untuk meminum air tersebut dengan izin Allah Taala dan barakah surat al-Muzammil, sifat-sifat mazmumah (tercela) akan hilang.

Jika suami dan istri sering ribut lantaran belum dikaruniakan anak, hingga keduanya saling sangka buruk, depresi, setengah putus asa, beban berat dan rasa malu yang berlebihan di mata keluarga, maka suami dan istri hendaknya melakukan shaum (puasa) selama 2 hari, sebelum berbuka suami dan istri itu mandi dan setelah berbuka puasa keduanya berdoa agar Allah Taala berikan keturunan setelah shalat Maghrib, kemudian masing-masing keduanya mengambil air segelas atau botol aqua tanggung dan membaca surat al-Muzammil secara sempurna lalu tiupkan air tersebut lalu diminum dan malam harinya melakukan jima maka dengan izin Allah Taala hasil hubungan seks yang diakukan malam itu akan menjadi uluq (alaqah atausegumpal daging) yang menjadi embrio anak yang nantinya lahir dengan selamat.

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 258.





Khadimul Majlis al-Mu'afah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy M.A

Ikuti Kajian Islam:

instagram.com/rizkialbatawi

@rizkialbatawi

https://www.facebook.com/Rizqi-Zulqornain-Albatawi

 ********* ******** ********

يا فالق الحب والنوى، أعط كل واحد من الخير ما نوى، وارفع عنا كل شكوى، واكشف عنا كل بلوى، وتقبل منا كل نجوى، وألبسنا لباس التقوى، واجعل الجنة لنا مأوى .

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ، وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ.
صلاةً تَجْعَلُنَا مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيْرًا، وَرِزْقًا كَثِيْرًا، وَقَلْبًا قَرِيْرًا، وَعِلْمًا غَزِيْرًا، وَعَمَلاً بَرِيْرًا، وَقَبْرًا مُنِيْرًا، وَحِسَابًا يَسِيْرًا، وَمُلْكًا فِي الْفِرْدَوْسِ كَبِيْرًا
سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ.

Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat, Jakarta Timur 13910


فَأَكْرِمِ اللَّهُمَّ مَنْ أَكْرَمَنَا .:. وَكَثِّرِ الْخَيْرَ لَدَيْهِ وَالْغِنَا
وَأَعْطِهِ مِمَّا رَجَى فَوْقَ الرَّجَا .:. وَاجْعَلْ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجَا
وَافْعَلْ كَذَلِكَ بِكُلِّ مُحْسِنِ .:. اِلَى ذَوِي الْعِلْمِ بِظَنٍّ حَسَنِ
وَاهْدِ جَمِيْعَنَا اِلَى الرَّشَادِ .:. وَلِطَرِيْقِ الْخَيْرِ وَالسَّدَادِ
وَابْسُطْ بِفَضْلِكَ عَلَيْنَا نِعْمَتَكْ .:. وَانْشُرْ عَلَيْنَا فِي الدَّارَيْنِ رَحْمَتَكْ
وَاخْتِمْ لَنَا عِنْدَ حُضُوْرِ الْأَجَلِ .:. بِالْعَفْوِ مِنْكَ وَالرِّضَى الْمُعَجَّلِ
أَمِيْنَ أَمِيْنَ اسْتَجِبْ دُعَانَا .:. وَلاَ تُخَيِّبْ رَبَّـــــنَا رَجَـــــــــــــــــانَا





 ********* ******** ********

Shalawat Fatih (Raja Shalawat)

اللَّهُــــــــــــــمَّ صَلِّ عَلَى سيِّــــــــدِنَا محمدٍ الفاتِـــــــــحِ لِمَا أُغْلِــــــــــــــقَ والخَـاتِــــــــــــــــمِ لِمَا سَبَــــــــــقَ، نَاصِـــــــــرِ الحَقِّ بالحـــــــــــــــــقِّ، والهـــــــــــــــــادِي إلى صِرَاطِـــــــــكَ الْمُسْتَقِيـــــــــــــــــــمِ، وَعَلَى آلِهِ حـــــــــقَّ قَدْرِهِ ومِقْــــــــــــدَارِهِ العَظِيــــــــــــــمِ.


صَلاةً نَنَالُ بِهَا الْقَصْدَ وَالْمَطْلُوب* تُحَطُّ بِهَا الْخَطَايَا وَتُمْحَى الذُّنُوب* تُصَفِّي النُّفُوسَ وَتَسْتُرُ الْعُيُوب*

 وَيَدُومُ الرِّضَا وَيُغْفَرُ كُلُّ حُوب* صَلاةً لاحد لَهَا مِنْ شَمَالٍ أَوْ جَنُوب* وَاجْعَلْنَا بِهَا رَبَّنَا دَوْمًا إِلَيْكَ نَؤُب* وَنَهْتَدِي وَنَتُوب* فَاللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ مَاتَوَالَى سُكُونٌ أَوْهُبُوب* وَشُرُوقٌ أَوْغُرُوب* عَدَدَ الذَّرَّاتِ وَالْحُبُوب*

صَلاةً تَدْفَعُ بِهَا عَنَّا مَسَّ اللُّغُوب* وَكَيْدَ الْفِتَنِ وَالْمِحَنِ وَالْحُرُوب* صَلاةً عَدَدَ كُلِّ سَالِمٍ وَمَثقُوبْ* تُنَفِّسُ عَنْ كُلِّ مَكْرُوب* وَتُبْعِدُ عَنَّا الأَذَى وَالسُّقْمَ وَالشُّحُوب*

 وَتُقَرِّبُنَا إِلَى كُلِّ عَمَلٍ مَرْغُوب* صَلِّ عَلَيْهِ رَبَّنَا عَدَدَ مَافِي عِلْمِ رَبِّنَا مِنِ اسْتِحَالَةٍ وَجَوَازٍ وَوُجُوب* وَوَفِّقْنَا بِهَا لِكُلِّ خَيْرٍ مُسْتَحَبٍّ وَمَنْدُوب* وَأَحِلَّنَا دَارَ الْمُقَامَةِ لا يَمَسُّنَا فِيهَا نَصَبٌ وَلا يَمَسُّنَا فِيهَا لُغُوب*



(لَيْسَ لَهَا مِن دُونِ اللَّـهِ كَاشِفَةٌ)


اللَّهـُمَّ بِـحَقِّ هَذِهِ الْآيَةِ الشَّرِيفَةِ وَمَا بِـهَا مِنْ أَسْرَارٍ أَنْ تَكْشِفَ ضُرَّنَا وَتَصْرِفَ عَنَّا كَيْدَ مَنْ كَادَنَا وَشَرَّ مَنْ أَرَادَ بِنَا شَرَّاً وَرُدَّ كَيْدَهُ فِي نَحْرِهِ وَاَشْغِلْهُ عَنَّا بِشَاغِلٍ لَا يَسْتَطِيعُ رَدَّهُ  يَا اللَّـه .



Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur 13910


14 komentar:

mohammad mengatakan...

Mohon ijazahnya baginda

Unknown mengatakan...

Baginda ijazahkan...

Unknown mengatakan...

Baginda ijazahkan...

Unknown mengatakan...

Mohon ijazah nya ustadz...

Rahadian 'Abdurrohman mengatakan...

Qabiltu syeikh

Rahadian 'Abdurrohman mengatakan...

ijin mengamalkan.qobiltu (ian-ashabul kahfi akhir zaman)

Unknown mengatakan...

Qobiltu Tuan Guru

Unknown mengatakan...

Mohon ijazah nya baginda

Admin Blog Petilasan mengatakan...

قبلت

Sulay mengatakan...

Qobiltu kyai

Yayasan Almuafah mengatakan...

semoga Allah anugrahkan sakinah mawaddah dan rohmah dalam rumah tangga kita

Rahadian 'Abdurrohman mengatakan...

ijin mengamalkan kyai...qobiltu (ian-lombok)

alfaqir grecek mengatakan...

Qobiltu

Unknown mengatakan...

4G 3GBD

Wahai para istri takutlah kalian dengan firman Allah:

"Wahai orang-orang yang beriman, janganiah kalian mengkhianati Allah dan Rasul, dan janganlah kalian mengkhianati amanah kalian sedang kalian mengetahui" (QS: Al-Anfal: 27),

Suami kalian merupakan amanah, kalian haram masuk surga jika menyia-nyiakan apalagi melakukan ma'shiat terhadap amanah tersebut.

Janganlah kalian terpedaya oleh bisikan iblis kepala hitam lelaki hidung belang yang menjerumuskan kalian ke lembah neraka bahkan sebelumnya kallan mendapat kesengsaraan yang sangat super dahsyat di dunia.

Mas'ud Shiddiq melantunkan lagu:

Kalau bukan rahmat Allah dan taubat nasuha dengan persyaratanya, sangat sulit dosa tersebut diampuni Allah Taala. Sebab di dalam dosa perselingkuhan seorang istri dipastikan telah beranak dosa-dosa besar lainnya.

>