Kamis, 20 Juli 2017

Obat Flu Dari Maroko

Obat Flu Dari Maroko

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

بسم الله الرحمن الرحيم

 حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود
وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد
وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا
وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.

أما بعد:

Flu atau influenza adalah infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan (sistem yang terdiri dari hidung, tenggorokan, dan paru-paru). Gejala-gejala flu yang biasa dirasakan di antaranya adalah demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, nafsu makan menurun, dan sakit tenggorokan. http://www.alodokter.com/flu.

Penyebab hidung berair biasa menyerang anak anak dan orang dewasa pada musim hujan ataupun kemarau dan bisa terjadi karena faktor yang berbeda, Misalnya karena tubuh sedang tidah fit yang menyebabkan menurunnya kekebalan tubuh dan mudah terserang pilek, Karena Flu atau karena Serangan bersin bersin karena alergi yang disebabkan rhinitis alergi yaitu alergi terhadap radikal bebas dan bulu bulu hewan. Namun perlu diwaspadai bahwa tidak semua penyebab hidung berair adalah gejala flu biasa melainkan sebuah indikasi adanya kelainan kesehatan lain yang telah ada dalam rongga hidung seseorang, Misalnya karena tumbuhnya polip, atau karena serangan virus dan bakteri yang lama menetap didalam rongga hidung lalu menyebabkan peradangan dan infeksi. Kondisi tersebut mengakibatkan seseorang menderita hidung berair yang kembali akan mengalir sesaat setelah cairan ingus dikeluarkan dan akibatnya sulit disembuhkan dalam jangka waktu yang relatif singkat.

Penyebab hidung tersumbat sebelah juga bisa disebabkan karena seseorang sering tidur terlalu malam dan begadang dimana tubuh akan mudah mengalami penurunan kekebalan tubuh secara bertahap yang dapat memicu mudahnya virus flu untuk masuk dalam tubuh dan menyebabkan pilek. Jika masalah ini dibarengi dengan kondisi tubuh yang sedang dalam keadaan kelelahan akibat aktifitas sehari sehari maka pilek yang diderita akan semakin parah karena dapat menyebabkan seseorang terserang penyakit lain yang berhubungan dengan penyakit sinusitis. Perlu diketahui bahwa Kondisi tersebut adalah salah satu jenis kelainan pada hidung manusia yang perlu segera diatasi. http://halosehat.com/tips-kesehatan/kesehatan-hidung/penyebab-hidung-berair.

Awal al-Faqir sampai di Maroko di penghujung taun 2011, ketika itu musim dingin dan banyak orang terjangkit flu. Al-faqir ternyata kebagian juga penyakit tersebut sampe ingus meler kaga ngasoh-ngasoh berhari-hari. Sengaja al-Faqir tidak berobat ke dokter, melihat berobat agak mahal dan amunisi keuangan lagi bapet. Ketika al-Faqir sampai di kota Aghadir, bertemu dengan shabat al-Faqir bernama Sayyid Muhammad al-Bakriy. Al-Faqir menginap dua hari di kediaman beliau dan beliau menyebutkan obat pilek yang mujarrab dengan cara: Ambil segenggam gula pasir lalu jadikan bukhur di pedupaan:

بخر بالسكر فهو شفاء للزكام

“Bakar gula pasir di pedupaan lalu hirup asapnya, itu menjadi obat Flu.”

Alhamdulillah dengan izin Allah, setelah al-Faqir amalkan kaifiat tersebut penyakit flu tersembuhkan.

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 258.




Khadimul Majlis al-Mu'afah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


instagram.com/rizkialbatawi


instagram.com/Zulqornain_Muafiy



 ********* ******** ********

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ، وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ.

اللهمَّ صلَّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَولاَنَا مُحَمَّدٍ الفَاتِحِ لِمُغْلَقَاتِ خَزَائِنِ العَوالِمِ الوجُودِيَّةِ الَّتِي برَزَتْ مِنْ حَيْزِ بُطُونِ العَدمِ الأَزَلِيِّ الْمَقْهُوْرِ. إِلَى سَاحَاتِ مَيَادِينِ الظُّهُورِ. والَخاتِمِ لِمَا سَبَقَ فِي عِلمِ اللهِ بُروزُ سرِّهِ مِن أَوامِرِ مَظَاهِرِ الْمَمْلَكَةِ الإلهِيةِ الذِي هُوَ قُطبُ رَحَاهَا وشُؤونُهَا عَلَيهِ تَدُورُ. نَاصِرِ أَعْلاَمِ دَولَةِ الْحَقِّ بِجَحَافِلِ جُيُوشِ الصِّدْقِ الْمُبِيدَةِ بِبَوَارِقِ أَسِنَّتِهَا الْمُحَمَّدِيةِ الأَحْمديةِ طَوَاغِيتَ الإِجْحَافِ وَالظُّلَمِ وَالْجُورِ. وَالْهَادِي إِلَى الصِّرَاطِ الْمُستَقِيمِ والْمَنهَجِ الرَّبَّانِي القَوِيْمِ بِالسِّيَاسَةِ الْحَقَّانِيةِ وَالْمَعرِفَةِ التَامةِ الإيقَانِيَةِ وَالْحِكمَةِ البَالِغَةِ وَالْحُجةِ الدّامِغَةِ السَّاطِعَةِ النُّور. اللهمَّ صلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَيهِ وَعَلَى آلِهِ الأَفْرَادِ البُدُورِ. وَصحَابَتِهِ الأمْجَادِ الصُّدُور. حَقَّ قَدرِهِ الفَخِيمِ فِي سَائِرِ الْحَضرَات والْخطَرَاتِ، وَمِقدَارِهِ العَظِيمِ عِندَ رَبِّ البَرِيَّاتِ، صَلاَةً جَامِعَةً لامِعَةً نَافعةً رَافِعَةً مَانِعَةً يَانِعَةً تَتَوَالَى ما قُرِئَتِ السُّطُورُ. وتفتقَ رتقُ الدهُورِ بِتَعَاقُبِ أَدْوَارِ الأمُور. نَجِدُهَا يَا أللهُ ذَخِيْرةً وَعُمدَةً، وزَادًا وَعُدَّةً يَوْمَ الْعَرَضِ وَالنُّشُوْرِ.
صَلاَةً تَفتَحُ لِقَارِئِهَا بِسرِّ بَركَتِهَا يَا هَادِي كُلَّ طَرِيقٍ مَسدُودٍ. وتَسلكُ بِهِ كُلَّ مَنهَجٍ قَويْمٍ وسبيلٍ مَحمُودٍ. وَتَفُكُّ بِهَا أَسرَ كُلِّ أَمرٍ مَصْفُودٍ. وَتُقَوّي بِنُورِهَا عَزْمَ كُلِّ فِكْرٍ مَكدُودٍ.

**************


يا ربنا يا دائم المعروف * ويا مغيث عبده الملهوف
ويا عظيم المن يا رجائي * يا باسط الموائد الألاء
نرجوك يا ذا الجود والإتحاف * وناشرا مواهب الألطاف
أنل لـ (رزقي) ربي فيض رزق * وأيدن به جيوش الحق
واسعد به البلاد والعباد * وحققن بسعيه المراد
وارزقه يا رب تمام المعرفة * بك وجمله بأحسن صفة
واصلح إلهي زوجه تفضلا * (ريحانة القدوس) زهرة العلى
وارفع إلهي قدره بين الأنام * تلقى المسرة على طول الدوام
وخصه بمنح وهبية * واخلع عليه حللا سنية
واسقه من كوثر العرفان * شراب قدس طاهر حقاني

)السيد عبد الكريم بقاش الادريسي الحسني)


اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ، وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ.

اللهم بجاه الفاتح لما أغلق افتح لنا من كل خير فتحته لسيدنا ومولانا محمد صلى الله عليه وآله وسلم، وبجاه الخاتم لما سبق اختم لنا بخاتمة الناجين والراجين الذين قيل لهم قل يا عبادي الذين أسرفوا على أنفسهم لا تقنطوا من رحمة الله إن الله يغفر الذنوب جميعا، وبجاه ناصر الحق بالحق انصرنا على أعدائنا نصر الذين قيل لهم أتتخذنا هزوا قال أعوذ بالله أن أكون من الجاهلين، وبجاه الهادي إلى صراطك المستقيم أهدنا الصراط المستقيم صراط الذين أنعمت عليهم في قولك وَمَن يُطِعِ اللّهَ وَالرَّسُولَ فَأُوْلَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللّهُ عَلَيْهِم مِّنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاء وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا وصلى الله على سيدنا محمد وعلى اله حق قدره ومقداره العظيم.

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ.



Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat 13910


20 komentar:

Ali fikri mengatakan...

Alhamdulillah...nambah lgi wawasan ane..syukron baginda

Ali fikri mengatakan...

Alhamdulillah...nambah lgi wawasan ane..syukron baginda

Syaeful bahar mengatakan...

Mantaff.alhamdulillah langsung praktek

Syaeful bahar mengatakan...

Mantaff.alhamdulillah langsung praktek

Unknown mengatakan...

Laksana perawan cantik dan boto minta dinikahin langsung kita tulungin

Unknown mengatakan...

Jadikan pertemanan menjadi persaudaraan
Seandainya seseorang benar benar merasakan manisnya persaudaraan maka ia tak akan pernah merasakan galau

Syaeful bahar mengatakan...

Langsung di tubruk kaga pake lama 😂

Syaeful bahar mengatakan...

Langsung di tubruk kaga pake lama 😂

Adi Putra mengatakan...

Terimakasih Ilmunya Baginda,,,

Adi Putra mengatakan...

Subhanallah Amiin

Adi Putra mengatakan...

Subhanallah Amiin

Adi Putra mengatakan...

Terimakasih Ilmunya Baginda,,,

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah baginda qobiltul ijazah ...

Unknown mengatakan...

Sebaik-baik teman yang bisa dijadikan guru. Sebaik baik guru yang dapat dijadikan teman untuk sampai meraih kebaikan

Unknown mengatakan...

Celananya buka duluan .. jgn maen tubruk aja bisa offside

Unknown mengatakan...

Barokah barokah

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah wassukrulillah atas ilmunya ya syaikhi.maaf banyak"kiai.klw boleh tanye.gule pasirnye berape banyak kiai

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah

Unknown mengatakan...

Segenggem tangan

Unknown mengatakan...

Amalin dach