Kamis, 15 September 2016

Ta'wil Mimpi Melahirkan

Ta'wil Mimpi Melahirkan

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


بسم الله الرحمن الرحيم


 حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود

وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد

وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا

وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.


أما بعد:


Pertanyaan saudara Suparman Tijani dari Sukapura Jakarta Utara:

Ada kawan saya bermimpi sekitar jam 2 sebelum subuh diberikan anak lelaki kemudian ia gendong.

Yang jadi pertanyaan saya, apa ta'wil mimpi tersebut?

JAWABAN;

Seseorang mimpi melihat diberikan anak lelaki oleh orang lain atau ia melihat istrinya beranak anak lelaki, itu bagian dari tanda akan datangnya keberuntungan.

Imam Abdul Ghani an-Nabulsiy berkata; Jika seseorang mimpi mendapat anak perempuan dan kondisi istrinya sedang hamil, maka anak yang akan lahir adalah lelaki dan sebaliknya jika ia mimpi istrinya melahirkan anak lelaki, maka anak yang akan lahir adalah perempuan.

Jika seseorang mimpi diberikan seorang anak lelaki, sedangkan istrinya tidak dalam keadaan hamil, maka ia akan memdapat nasib baik, mendapat kekuatan dan pertolongan dari musuhnya. Jika ia orang susah, akan ada orang yang membatu kesulitannya.

Jika ia sedang sakit, bermimpi dapet anak lelaki, maka ia bakal sembuh. Jika bujangan, cepat menikah. Jika pebisnis akan untung besar. Jika ia pembantu, maka ia akan disenangi oleh majikannya. Tidak ada bentuk amal kebaikan yang diyakini paling kuat melainkan dengan doa dan shadaqah.

Jika seorang perempuan bermimpi beranak anaknya keluar dari mulut, maka takwilnya bakal datang keburukan buat dirinya. Jika ia mimpi beranak keluar dari kemaluannya seekor kucing, maka anak yang akan dilahirkan menjadi seorang pencuri.

Jika seorang budak perempuan bermimpi melahirkan seorang anak perempuan, maka ia akan mendapat kemudahan dan kemuliaan serta selamat dari beban hidup.

Jika orang merdeka melihat dalam mimpinya mendapat anak perempuan, maka ia akan kelibet hutang. Siapa yang mimpi menguburkan anak perempuannya yang telah meninggal, maka ia akan dapat melunasi hutangnya.

Jika seseorang mimpi melahirkan banyak anak, maka ia akan menghadapi masalah yang selalu membuatnya resah.

Jika memang anda bermimpi yang memiliki ta'wil yang buruk, hendaknya banyak berdoa kepada Allah Taala dan maksimalkan diri untuk bershadaqah niscaya keburukan yang akan terjadi tidak menjadi kenyataan.

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 87.





Khadimul Majlis al-Mu'afah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy M.A

Ikuti Kajian Islam:

instagram.com/rizkialbatawi

@rizkialbatawi

https://www.facebook.com/Rizqi-Zulqornain-Albatawi

 ********* ******** ********

يا فالق الحب والنوى، أعط كل واحد من الخير ما نوى، وارفع عنا كل شكوى، واكشف عنا كل بلوى، وتقبل منا كل نجوى، وألبسنا لباس التقوى، واجعل الجنة لنا مأوى .

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ، وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ.
صلاةً تَجْعَلُنَا مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيْرًا، وَرِزْقًا كَثِيْرًا، وَقَلْبًا قَرِيْرًا، وَعِلْمًا غَزِيْرًا، وَعَمَلاً بَرِيْرًا، وَقَبْرًا مُنِيْرًا، وَحِسَابًا يَسِيْرًا، وَمُلْكًا فِي الْفِرْدَوْسِ كَبِيْرًا
سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ.

Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat, Jakarta Timur 13910


فَأَكْرِمِ اللَّهُمَّ مَنْ أَكْرَمَنَا .:. وَكَثِّرِ الْخَيْرَ لَدَيْهِ وَالْغِنَا
وَأَعْطِهِ مِمَّا رَجَى فَوْقَ الرَّجَا .:. وَاجْعَلْ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجَا
وَافْعَلْ كَذَلِكَ بِكُلِّ مُحْسِنِ .:. اِلَى ذَوِي الْعِلْمِ بِظَنٍّ حَسَنِ
وَاهْدِ جَمِيْعَنَا اِلَى الرَّشَادِ .:. وَلِطَرِيْقِ الْخَيْرِ وَالسَّدَادِ
وَابْسُطْ بِفَضْلِكَ عَلَيْنَا نِعْمَتَكْ .:. وَانْشُرْ عَلَيْنَا فِي الدَّارَيْنِ رَحْمَتَكْ
وَاخْتِمْ لَنَا عِنْدَ حُضُوْرِ الْأَجَلِ .:. بِالْعَفْوِ مِنْكَ وَالرِّضَى الْمُعَجَّلِ
أَمِيْنَ أَمِيْنَ اسْتَجِبْ دُعَانَا .:. وَلاَ تُخَيِّبْ رَبَّـــــنَا رَجَـــــــــــــــــانَا




 ********* ******** ********

Shalawat Fatih (Raja Shalawat)

اللَّهُــــــــــــــمَّ صَلِّ عَلَى سيِّــــــــدِنَا محمدٍ الفاتِـــــــــحِ لِمَا أُغْلِــــــــــــــقَ والخَـاتِــــــــــــــــمِ لِمَا سَبَــــــــــقَ، نَاصِـــــــــرِ الحَقِّ بالحـــــــــــــــــقِّ، والهـــــــــــــــــادِي إلى صِرَاطِـــــــــكَ الْمُسْتَقِيـــــــــــــــــــمِ، وَعَلَى آلِهِ حـــــــــقَّ قَدْرِهِ ومِقْــــــــــــدَارِهِ العَظِيــــــــــــــمِ.


صَلاةً نَنَالُ بِهَا الْقَصْدَ وَالْمَطْلُوب* تُحَطُّ بِهَا الْخَطَايَا وَتُمْحَى الذُّنُوب* تُصَفِّي النُّفُوسَ وَتَسْتُرُ الْعُيُوب*

 وَيَدُومُ الرِّضَا وَيُغْفَرُ كُلُّ حُوب* صَلاةً لاحد لَهَا مِنْ شَمَالٍ أَوْ جَنُوب* وَاجْعَلْنَا بِهَا رَبَّنَا دَوْمًا إِلَيْكَ نَؤُب* وَنَهْتَدِي وَنَتُوب* فَاللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ مَاتَوَالَى سُكُونٌ أَوْهُبُوب* وَشُرُوقٌ أَوْغُرُوب* عَدَدَ الذَّرَّاتِ وَالْحُبُوب*

صَلاةً تَدْفَعُ بِهَا عَنَّا مَسَّ اللُّغُوب* وَكَيْدَ الْفِتَنِ وَالْمِحَنِ وَالْحُرُوب* صَلاةً عَدَدَ كُلِّ سَالِمٍ وَمَثقُوبْ* تُنَفِّسُ عَنْ كُلِّ مَكْرُوب* وَتُبْعِدُ عَنَّا الأَذَى وَالسُّقْمَ وَالشُّحُوب*

 وَتُقَرِّبُنَا إِلَى كُلِّ عَمَلٍ مَرْغُوب* صَلِّ عَلَيْهِ رَبَّنَا عَدَدَ مَافِي عِلْمِ رَبِّنَا مِنِ اسْتِحَالَةٍ وَجَوَازٍ وَوُجُوب* وَوَفِّقْنَا بِهَا لِكُلِّ خَيْرٍ مُسْتَحَبٍّ وَمَنْدُوب* وَأَحِلَّنَا دَارَ الْمُقَامَةِ لا يَمَسُّنَا فِيهَا نَصَبٌ وَلا يَمَسُّنَا فِيهَا لُغُوب*



(لَيْسَ لَهَا مِن دُونِ اللَّـهِ كَاشِفَةٌ)


اللَّهـُمَّ بِـحَقِّ هَذِهِ الْآيَةِ الشَّرِيفَةِ وَمَا بِـهَا مِنْ أَسْرَارٍ أَنْ تَكْشِفَ ضُرَّنَا وَتَصْرِفَ عَنَّا كَيْدَ مَنْ كَادَنَا وَشَرَّ مَنْ أَرَادَ بِنَا شَرَّاً وَرُدَّ كَيْدَهُ فِي نَحْرِهِ وَاَشْغِلْهُ عَنَّا بِشَاغِلٍ لَا يَسْتَطِيعُ رَدَّهُ  يَا اللَّـه .



Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur 13910



11 komentar:

Unknown mengatakan...

Semoga kita semua dalam perlindungan allah ta'alaa dan senantiasa istiqomah dalam kebaikan dan semoga kita mendapat syafaat dari baginda yg mulia rosulullah shallallahu alaihi wasallam dan sayidina syeich ahmad attijany rodhiyallahu anhu!!!

Yayasan Almuafah mengatakan...

Aamiin

Ali fikri mengatakan...

Subhanallah...jdi bertambah ilmu dan wawasan ana... syukron baginda

Unknown mengatakan...

Kalo Melihat Teman Meninggal Dunia...?
Pertanda apakah itu Baginda..?

Muh.Awaluddin mengatakan...

Alhamdulillah..Melalui perantara Sholawat Fathi semoga umur,rizki dan putra putri kita d berkahi n d ridhoi ALLOH

Yayasan Almuafah mengatakan...

Laki ato perempuan?

Yayasan Almuafah mengatakan...

Aamiin

Yayasan Almuafah mengatakan...

Nambah ilmu nambah biang juga nt haj in sya Allah

dede akhadiyat mengatakan...

Semoga kita senantiasa mendapatkan lindungan Allah swt..

dede akhadiyat mengatakan...

Semoga kita senantiasa mendapatkan lindungan Allah swt..

Unknown mengatakan...

Jazakallah khoir guru