Kamis, 18 Februari 2016

Manfaat Lintah

Manfaat Lintah

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

بسم الله الرحمن الرحيم

 حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود
وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد
وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا
وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.

أما بعد:

Pengobatan melalui metode Mujarrobat (hasil eksperimen) menjadi solusi pengobatan yang masih dilakukan sebagian kalangan secara turun temurun. Salah satu alasannya adalah selain murah dan tanpa efek samping, alasan lain tentu keberhasilan pengobatan tersebut yang sudah terkenal dan terpercaya walaupun metodenya cukup terbilang aneh seperti pemakaian lintah sebagai medianya.

Terapi lintah untuk pengobatan merupakan salah satu metode alternatif yang popular di masyarakat. Bahkan terapi ini juga ditawarkan di tempat perawatan tubuh yang modern seperti spa.

Meski sebagian orang kemigilan ketika melihat lintah sebenarnya ia adalah binatang yang memiliki banyak manfaat, baik bagi alam maupun bagi manusia.

Imam Kamaluddin Muhammad Bin Musa ad-Damiriy (wafat 808 Hijriyah) menyebutkan dalam kitabnya Hayatul Hayawanat jilid 3 halaman 201 (cetakan Darul Basyair):

@ Lintah dapat dijadikan terapi penyumbatan darah atau mengeluarkan darah kotor. membersihkan area kulit pada bagian yang sering dikeluhkan, baru kemudian ia menempelkan lintah untuk pengobatan. Hewan ini cukup cerdik karena bisa menemukan sendiri titik yang tepat untuk menghisap darah kotor. Setelah tidak ada lagi sisa darah kotor, lintah akan terlepas dengan sendirinya kemudian bekasnya dibersihkan dan diolesi minyak zaitun. Jika ingin nyopotin hisapan lintah, maka tinggal disiramkan air garam atau air tembako.

@ Apabila lintah dijadikan Bukhur dan diasapkan di dalam rumah, maka seada-adanya nyamuk dan kutu pada buron dari rumah itu.

@ Jika lintah ditaro di dalam botol sampai ia mati lalu diperas minyaknya dan dioleskan pada bagian tubuh yang tumbuh bulu setelah dicabut bulu-bulunya kemudian dioleskan minyak lintah, maka tempat tersebut tidak bakal tumbuh bulu selamanya.

@ Dapat mengobati Bawasir (Ambaien) dengan cara: ambil beberapa lintah yang besar dari sungai atau tempat-tempat lembab lalu digongseng dengan sedikit minyak setelah angkat dan campurkan dengan cuka sehingga bentuknya seperti obat boreh kemudian ambil kapas colekin ramuan lintah tadi lalu olesin pada bagian ambaien, maka akan sembuh. Dan ramuan tersebut juga dapat mengobati al-Qathyi.

@ Minyal lintah dapat memperbesar dan menambah ukuran panjang alat vital (Penis) pria.


Disarikan dari kitab ittihaful Amajid Bi Nafaisil Fawaid jilid 2 halaman 207 karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy.





Khadimul Majlis al-Mu'afah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy M.A

Ikuti Kajian Islam:

instagram.com/rizkialbatawi

@rizkialbatawi


 ********* ******** ********

اللَّهُــــــــــــــمَّ صَلِّ عَلَى سيِّــــــــدِنَا محمدٍ الفاتِـــــــــحِ لِمَا أُغْلِــــــــــــــقَ والخَـاتِــــــــــــــــمِ لِمَا سَبَــــــــــقَ، نَاصِـــــــــرِ الحَقِّ بالحـــــــــــــــــقِّ، والهـــــــــــــــــادِي إلى صِرَاطِـــــــــكَ الْمُسْتَقِيـــــــــــــــــــمِ، وَعَلَى آلِهِ حـــــــــقَّ قَدْرِهِ ومِقْــــــــــــدَارِهِ العَظِيــــــــــــــمِ.

صَلاةً نَنَالُ بِهَا الْقَصْدَ وَالْمَطْلُوب* تُحَطُّ بِهَا الْخَطَايَا وَتُمْحَى الذُّنُوب* تُصَفِّي النُّفُوسَ وَتَسْتُرُ الْعُيُوب*
 وَيَدُومُ الرِّضَا وَيُغْفَرُ كُلُّ حُوب* صَلاةً لاحد لَهَا مِنْ شَمَالٍ أَوْ جَنُوب* وَاجْعَلْنَا بِهَا رَبَّنَا دَوْمًا إِلَيْكَ نَؤُب* وَنَهْتَدِي وَنَتُوب* فَاللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ مَاتَوَالَى سُكُونٌ أَوْهُبُوب* وَشُرُوقٌ أَوْغُرُوب* عَدَدَ الذَّرَّاتِ وَالْحُبُوب*
صَلاةً تَدْفَعُ بِهَا عَنَّا مَسَّ اللُّغُوب* وَكَيْدَ الْفِتَنِ وَالْمِحَنِ وَالْحُرُوب* صَلاةً عَدَدَ كُلِّ سَالِمٍ وَمَثقُوبْ* تُنَفِّسُ عَنْ كُلِّ مَكْرُوب* وَتُبْعِدُ عَنَّا الأَذَى وَالسُّقْمَ وَالشُّحُوب*
 وَتُقَرِّبُنَا إِلَى كُلِّ عَمَلٍ مَرْغُوب* صَلِّ عَلَيْهِ رَبَّنَا عَدَدَ مَافِي عِلْمِ رَبِّنَا مِنِ اسْتِحَالَةٍ وَجَوَازٍ وَوُجُوب* وَوَفِّقْنَا بِهَا لِكُلِّ خَيْرٍ مُسْتَحَبٍّ وَمَنْدُوب* وَأَحِلَّنَا دَارَ الْمُقَامَةِ لا يَمَسُّنَا فِيهَا نَصَبٌ وَلا يَمَسُّنَا فِيهَا لُغُوب*


(لَيْسَ لَهَا مِن دُونِ اللَّـهِ كَاشِفَةٌ)

اللَّهـُمَّ بِـحَقِّ هَذِهِ الْآيَةِ الشَّرِيفَةِ وَمَا بِـهَا مِنْ أَسْرَارٍ أَنْ تَكْشِفَ ضُرَّنَا وَتَصْرِفَ عَنَّا كَيْدَ مَنْ كَادَنَا وَشَرَّ مَنْ أَرَادَ بِنَا شَرَّاً وَرُدَّ كَيْدَهُ فِي نَحْرِهِ وَاَشْغِلْهُ عَنَّا بِشَاغِلٍ لَا يَسْتَطِيعُ رَدَّهُ  يَا اللَّـه .


Alamat Yayasan al-Muafah
Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur 13910



5 komentar:

Unknown mengatakan...

Ikuti kajian islam terkini:

Instagram; @rizkialbatawi

Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi


توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

آمين

EARSADJAGAD404 mengatakan...

Qobiltu yai

Rizqi Dzulqornain Albatawie mengatakan...

📖 *YAYASAN AL MU’AFAH*
*Pimpinan*
👤Ust. Rizqi Dzulqornain Al-batawi
.
📌*Follow Kite* :
👉 *Instagram* :
✅ @rizkialbatawi
☑ @yayasan_almuafah
👉 *Facebook* : Rizki Zulqornain Albatawi
👉 *Youtube* : yayasan al-muafah
✅ *Blog* : https://yayasanalmuafah.blogspot.com/

.
📍 *YAYASAN AL-MU’AFAH* :
Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5
Kampung Baru, Cakung Barat, Jakarta Timur 13910.
🌏 *GOOGLE MAP* 🌏
https://goo.gl/maps/pTRAzRes3k1HmYq67
.
.

Luky mengatakan...

Qobiltu

Anonim mengatakan...

qobiltu