Selasa, 01 Desember 2015

7 Sifat Wanita Bejat

7 Sifat Wanita Bejat

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

بسم الله الرحمن الرحيم

 حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود
وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد
وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا
وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.

أما بعد:

Jangan anda nikahi 7 macam wanita di bawah ini. Jika ada salah satu dari ke-7 sifat pada istri anda, maka kondisi rumah tangga yang anda jalani bagai duduk di bale reot saat terjadi gempa atau kiamat. Satu sifat saja bisa bikin kiamat dalam rumah tangga apalagi ke-7 sifat bejat ini ada semua pada istri anda. Sebutan apa yang pantas? Mungkin Kiamat Kubro Kuadrat:

1. Wanita yang sering ngersula (ngeluh) meratapi nasibnya. Kaga pernah bersyukur, Dikasih uang banyak masih penuh curiga, dikasih sedikit ngomel sehingga mudah ngajakin bercerai. Orang Arab menyebutnya dengan sifat Annanah.

2. Wanita pengungkit kebaikan yang pernah ia lakukan pada orang lain. Orang Arab menyebutnya dengan julukan Mannanah.

3. Wanita yang selalu membandingkan kelebihan orang lain di hadapan suaminya. Wanita ini sering berkata kepada suaminya: "Gua kalau nikah dengan lelaki lain, nasib gua nga kaya gini apesnya. Orang Arab menamakan wanita model ini dengan nama Hannanah.

4. Wanita yang matanya jelalatan seperti macan yang sudah dapat mangsa tetapi matanya masih melirik kepada mangsa lainnya. Sudah punya suami tetapi masih ingin nyari kesenangan dengan laki-laki lain. Wanita seperti ini adalah wanita tukang selingkuh, walaupun diurug dengan harta dan kesenangan oleh suaminya tetap saja dia mencari hasrat nafsu ammarah. Emang dasar watak babi dikasih daging dan coklat tidak suka, malah memilih gupak di lumpur makan tai. Orang Arab membuat julukan wanita seperti ini dengan Haddaqah.

5. Wanita yang seada-adanya hari sibuk dandan merawat fisiknya hobi shoping alias bebujuran terus. Ogah bebenah urusan rumah, segen ngerawatin anak, kurang open (peduli) khidmah ama suami. Merawat fisik boleh-boleh saja demi menyenangkan suami biar betah di rumah, tetapi si istri kudu ngeliat kemampuan suami dan jangan ngerongrong suami. Orang Arab bikin semboyan buat wanita jenis ini dengan sebutan Barraqah.

6. Wanita yang mulutnya lemes, gampang emosi, mulutnya ngeranyos aja udah kaya petasan ceplik, lidahnya panjang buat mencela, suami nga pernah dinilai benar di hadapannya. Ia sering buka aib suaminya kepada orang lain. Sering banget ia umbar prifasi suami: "Asal tau aja nich, suami saya barangnya laksana gagang pacul udah otek." Orang Arab bikin gesaan buat wanita ini dengan panggilan Syaddaqah.

7. Wanita gila hormat yang selalu menyebutkan kelebihan orang tuanya atau keturunannya. Sering dia berkata kepada suaminya: "Eluh bang, kalo kaga nikah sama gue, mungkin luh jadi tukang kue rangi" atau "Eluh bang kalau kaga nikah sama gue kaga bakalan kenal sendal jepit. Sombong banget nich perempuan, boleh jadi kalu ia belum nikah dengan suami yang sekarang, mungkin sudah jadi jablay. Orang Arab bikin semboyan buat wanita tipe ini dengan sebutan Kannanah.

Semoga Allah lindungi istri kita dari ke-7 sifat bejat di atas. Seandainya salah satu dari 7 sifat ada pada istri kita, semoga Allah Taala berikan hidayah kepadanya dan kita diberikan kekuatan dan ketegasan untuk bisa merubah sifat buruk tersebut.

Kaga masuk surga seorang suami dayyust yaitu suami atau ayah yang membiarkan maksiat atau perbuatan haram yang dilakukan oleh istri dan anak-anaknya.

Kalau sudah didoain dan dinasehatin itu istri masih nggebes (kaga nerima), maka solusi paling mujarrab adalah bukan dengan perceraian tetapi nambain istri lagi.

Ya Allah, jadikan rumah tangga kami surga dunia, yaitu rumah tangga yang penuh sakinah, mawaddah dan rahmat. Aamiin.



Dikutip dari kitab Ittihaful Amajid Bi Nafaisil Fawaid jilid 2 halaman: 93 karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy dan kitab Ajaibul Akhbar halaman 177.



Khadimul Majlis al-Mu'afah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy M.A

Ikuti Kajian Islam:

instagram.com/rizkialbatawi


@rizkialbatawi


 ********* ******** ********

اللَّهُــــــــــــــمَّ صَلِّ عَلَى سيِّــــــــدِنَا محمدٍ الفاتِـــــــــحِ لِمَا أُغْلِــــــــــــــقَ والخَـاتِــــــــــــــــمِ لِمَا سَبَــــــــــقَ، نَاصِـــــــــرِ الحَقِّ بالحـــــــــــــــــقِّ، والهـــــــــــــــــادِي إلى صِرَاطِـــــــــكَ الْمُسْتَقِيـــــــــــــــــــمِ، وَعَلَى آلِهِ حـــــــــقَّ قَدْرِهِ ومِقْــــــــــــدَارِهِ العَظِيــــــــــــــمِ.

(لَيْسَ لَهَا مِن دُونِ اللَّـهِ كَاشِفَةٌ)

اللَّهـُمَّ بِـحَقِّ هَذِهِ الْآيَةِ الشَّرِيفَةِ وَمَا بِـهَا مِنْ أَسْرَارٍ أَنْ تَكْشِفَ ضُرَّنَا وَتَصْرِفَ عَنَّا كَيْدَ مَنْ كَادَنَا وَشَرَّ مَنْ أَرَادَ بِنَا شَرَّاً وَرُدَّ كَيْدَهُ فِي نَحْرِهِ وَاَشْغِلْهُ عَنَّا بِشَاغِلٍ لَا يَسْتَطِيعُ رَدَّهُ  يَا اللَّـه .


Alamat Yayasan al-Muafah
Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur 13910




4 komentar:

Unknown mengatakan...

Naudzubillah....min jalik.
Ane setuju sama solusinya..hehe

Yayasan Almuafah mengatakan...

solusi kedua nambain mertua
semoga kita bisa mengamalkannya. aamiin

Unknown mengatakan...

Amin, qobiltu kyai

Mohamad rashdan mengatakan...

Subhanallah