Rabu, 01 Juli 2015

Wiridan Jadi Orang Kaya (Sayyid Muhammad al-Kansusiy)

Wiridan Jadi Orang Kaya

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله الفتاح العليم . والصلاة والسلام على أبي القاسم، سيدنا محمد الفاتح الخاتم، وعلى آله وصحبه معدن التشريف والتعظيم  . أما بعد:

Seorang ulama besar yang punya julukan Hermisul A'zhom Imam al-Quthb al-Arif Billah Sayyid Muhammad al-Kansusiy Radhiyallahu Anhu (wafat 1294 Hijriyah) berkata; Siapa saja yang ingin hidup berkecukupan dan luas rizki, hendaknya ia konsisten berdzikir di waktu antara fajar dan shalat shubuh (sudah masuk waktu subuh tapi sebelum ngerjain sholat subuh) akan tasbih ini;

سبحان الله العظيم وبحمده سبحان من يَمُنُّ ولا يُمَنُّ عليه، سبحان من يجير ولا يجار عليه، سبحان من يُبرأ من الحول والقوة إليه، سبحان من التسبيح مَنّ منه على من اعتمد عليه، سبحان من يسبح كل شيء بحمده، سبحانك لا إله إلا أنت يا من يسبح له الجميع تداركني بعفوك وفضلك فإني جزوع


Subhanallahil azhim wa bihamdih, subhana man yamunnu wala yumannu alaih, subhana man yujiru wala yujaru alaih, subhana man yubro-u minal hauli wal quwwati ilaih, subhana man at-tasbihu minnatun minhu ala man i"tamada alaih, subhana man yusabbihu kullu syai-in bihamdih, subhanaka la ilaha illa anta, ya man yusabbihu lahul jami-u, tadarokni bi afwika wa fadhlik, fainni jazu'.

Artinya; 'Maha suci Allah yang maha agung dan segala puji baginya, maha suci bagi yang menganugrahkan dan tidak butuh anugrah. Segala puji bagi yang memberi perlindungan dan tidak butuh perlindungan. Maha suci bagi yang memiliki daya dan kekuatan dan tidak daya dan kekuatan mengalahinya. Segala puji bagi yang segala ucapan tasbih merupakan anugrah dariNya kepada orang yang percaya secara total kepadaNya. Segala puji bagi yang segala sesuatu mensucikanNya dengan memujiNya. Maha suci bagiMu Ya Allah, tiada tuhan selain Engkau. Wahai yang seluruh makhluq mensucikanNya, segeralah hampiri diriku ini dengan ampunan dan anugrahMu sesungguhnya aku sedang terguncang."


Kaifiatnya: begitu selesai adzan Subuh, kerjakan shalat sunnah fajar atau qobliyah subuh 2 rakaat. Rakaat pertama setelah fatihah membaca Surat alam nasyrah, rakaat kedua setelah fatihah membaca surat alam taro. setelah salam langsung membaca redaksi tasbih seperti di atas satu kali dilanjutkan dengan membaca istighfar 100 kali.

Lebih afdhal lagi ditutup dengan membaca awal surat al-An'am ayat 1-3. Sebagaimana wasiat Sayyidi Syekh Ahmad Tijani Radhiyallahu Anhu, yang diyakini dapat mendatangkan keluasan rizki mengekalkan dan bikin lancar kocoran rizqi kaga ngasoh-ngasoh, bikin duit ngulet kaga diem-diem.

بسم الله الرحمن الرحيم

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.


الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَجَعَلَ الظُّلُمَاتِ وَالنُّورَ ثُمَّ الَّذِينَ كَفَرُوا بِرَبِّهِمْ يَعْدِلُونَ (1) هُوَ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ طِينٍ ثُمَّ قَضَى أَجَلًا وَأَجَلٌ مُسَمًّى عِنْدَهُ ثُمَّ أَنْتُمْ تَمْتَرُونَ (2) وَهُوَ اللَّهُ فِي السَّمَاوَاتِ وَفِي الْأَرْضِ يَعْلَمُ سِرَّكُمْ وَجَهْرَكُمْ وَيَعْلَمُ مَا تَكْسِبُونَ (3)

Segala puji bagi Allah Yang telah menciptakan langit dan bumi, dan mengadakan gelap dan terang, namun orang-orang yang kafir mempersekutukan (sesuatu) dengan Tuhan mereka. Dialah Yang menciptakan kalian dari tanah, sesudah itu ditentukan-Nya ajal(kematian kalian), dan ada lagi satu ajal yang ditentukan (untuk berbangkit) yang ada pada sisi-Nya (yang Dia sendirilah menge­tahuinya), kemudian kalian masih ragu-ragu(tentang berbangkit itu). Dan Dialah Allah(Yang disembah), baik di langit maupun di bumi; Dia mengetahui apa yang kalian rahasiakan dan apa yang kalian lahirkan, dan mengetahui (pula) apa yang kalian usahakan.

Kemudian iqamah dan shalat shubuh.

Adapun sanad muttashil (bersambung) kepada imam al-Quthub al-Faqih Sayyid Muhammad al-Kansusiy Radhiyallahu anhu yang al-Faqir miliki sebagai berikut;

الحاج رزقي ذو القرنين اصمت البتاوي عن العلامة الفقيه سيدي محمد العربي بن المهدي اكيدر الحاحي المغربي عن القطب الكامل مجدد الدين سيدي الاحسن بن ابي حماعة البعقيلي السوسي عن القطب العارف بالله سيدي الحسين الافراني عن الهرميس الاعظم القطب الفقيه سيدي محمد الكنسوسي رضي الله عنهم اجمعين .


Banyak ayat al-Quran yang diawali dengan kalimat tasbih hal inu tentunya menjadi indikasi yang nyata akan keutamaan kalimat tasbih di sisi Allah. Tentunya nukan hal yang berlebihan jika para ahli makrifah diberikan futuh oleh Allah Taala sehingga mereka dibukakan rahasia keutamaan kalimat tasbih.

Keberuntungan dunia akhirat, ketenangan hidup, kesuksesan dalam karir, kemudahan berbagai urusan, derajat yang tinggi, ridha (senang) dan qanaah (rasa cukup) terhadap pemberian Allah Taala.

Semoga dengan konsisten memperbanyak membaca istighfar dan tasbih kepada Allah pintu ijabah doa-doa kita semakin terbuka lebar. Dengan beristighfar dosa-dosa terampuni dan bertasbih diberikan pangkat dan kedudukan besar di sisi Allah. Jika dosa telah terampuni dan kedekatan bersama Allah telah menjadi keniscayaan, maka tidak akan ada kegelisahan, rasa takut dan kekecewaan dalam hidup seorang muslim.

Pisau tak membunuh Nabi ismail alaihis salam. Api tak membakar Nabi ibrahim alaihis salam. Ikan tak memakan Nabi yunus alaihis salam. Penyakit tidak membuat madhorrot Nabi Ayub. Air tak menenggelamkan nabi musa alaihis salam. Kefaqiran tidak membuat hina Nabi Isa alais salam Dikucilkan dan caciaan orang banyak tidak membuat sedih Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Bersamalah dengan Allah, maka Allah akan menjaga kita.




Khadimul Majlis al-Mu'afah
Abu Mu'nyah H. Rizqi Dzulqornain



 ********* ******** ********


اللهم صل على سيدنا محمد الفاتح لما أغلق والخاتم لما سبق ناصر الحق بالحق والهادي إلى صراطك المستقيم وعلى آله حق قدره ومقداره العظيم

صلاة تهب لنا نفوسا راضية، وصدورا من الهم خالية، وقلوبا بحبه صافية، وان تتم علينا بالصحة والعافية، وخير الذرية .


صلاة تحدقنا ببركاتها سرادقات الطافك الخفية وتحرسنا بسيوفك القهرية وتتحفنا بسوابغ نعمك الحسية والمعنوية في جميع الحركات والسكنات وتجري الطافك في سائر امورنا وامور المسلمين والمسلمات .


Jakarta: Rabu 01 Juli 2015


Khadimul Ma'had al-Muafah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

HP: 08164856876 / +6282122549831
PIN: 22580F48




25 komentar:

Shamfar mengatakan...

Alhamdulillah..
qobiltu pak yai...

Yayasan Almuafah mengatakan...

Saya ijazahkan anda ya ahi anwar, semoga barokah shalawat Allah datangkan limpahan anugrah dan keberkahan dunia dan akherat

Unknown mengatakan...

pak haji bagaimana caranya bisa dicetak mohon ijazahnya

Yayasan Almuafah mengatakan...

saya ijazahkan
barokallahu fikum

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah, informasinya sangatlah bermanfaat. Saya minta ijazahnya dari Pak Haji, akan saya amalkan.

Ahmad Kholiluddin mengatakan...

Bismillahirrahmanirrahim...
Mohon di ijazahkan Ya Sidi

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah qobiltu ijazah ustadz

Unknown mengatakan...

qobiltu warodhitu ya ustadz

Unknown mengatakan...

qobiltu warodhitu ya ustadz Rizqiy. mhn izin mngamalkan. salam takdzim saya. adnuri

mad35 mengatakan...

qobiltu yeah ustaz

Markoem mengatakan...

Qobiltu kiai

Umar faruq mengatakan...

Qobiltu ijazah beserta sanadnya kyai

Unknown mengatakan...

QABILTU ABAH YAI YG MULIA

Unknown mengatakan...

QABILTU ABAH YAI YG MULIA

Boboiboy mengatakan...

Qobiltu pak ustad.

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum..ya mualim baginda H Rizqi ..qobiltu ijazata mhn ijazahnya smg manfaat barokah dunia akhirat aamiin

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum..ya mualim baginda H Rizqi ..qobiltu ijazata mhn ijazahnya smg manfaat barokah dunia akhirat aamiin agusmaulana

Ahmad Imron mengatakan...

Qobiltu Kyai..

Khairil hafizi mengatakan...

Qobiltu kyai

Sigit Sugiarto mengatakan...

Qobiltu Al Ijazah

Opan71 mengatakan...

بسم الله الرحمن الرحيم
قبلت 🤲

Alproject99 mengatakan...

Qobiltu ijazah

Elmastoer_63 mengatakan...

Qobiltu

Irham abdulloh mengatakan...

Qobiltu yaa ustadzy

Anonim mengatakan...

Mohon ijin ijajahnya pa kiyai