Sabtu, 27 Juni 2015

Doa Pengingat Dan Penggebuk Bisikan Syetan (Jawahirul Khams)

Doa Pengingat Dan Penggebuk Bisikan Syetan

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله الفتاح العليم . والصلاة والسلام على أبي القاسم، سيدنا محمد الفاتح الخاتم، وعلى آله وصحبه معدن التشريف والتعظيم  . أما بعد:

Syekh Muhammad Bin Khathiruddin Bin Bayazid al-Atthar Radhiyallahu Anhu seorang ulama besar thariqah Syathariyah dalam karya monumentalnya kitab al-Jawahirul Khoms (Panca Mutiara) berkata: Siapa saja yang dirinya sering didominasi oleh perasaan lupa atau terkadang muncul gangguan syetan sehingga menimbulkan keresahan, kegelisahan dan rasa takut yang berlebihan seada-adanya hari untuk menghilangkannya hendaknya ia membaca doa sebagai berikut:

يا قهار تقهرت بالقهر والقهر في قهر قهرك يا قهار

Ya Qohhar, Taqohharta bil Qohri, Wal Qohru Fi Qohri Qohrika Ya Qohhar .

Ya Allah, Yang Maha Perkasa Engkau Memiliki KeMaha perkasaan dengan Keperkasaan. KeMaha Perkasaan berada dalam KeperkasaanMu Wahai Yang Maha Perkasa."

Amalan tersebut dibaca sebanyak 6 kali saat mengalami lupa dan saat dalam ketakutan. Ketahuilah, dengan barokah nama Allah Yang Mulia "al-Qohhar" yang Maha mampu memaksa dan menundukkan makhluqnya atas kehendak-Nya. Keperkasaan Allah Taala di atas segala makhluqNya. (1)

Kenapa kudu dibaca 6 kali? Menurut pakar bahasa al-Qur'an di antaranya Syekh Muhammad Abdul Baqi seorang ulama yang menjadi khadimul kitab was sunnah dalam kitabnya Mu'jamul Mufahras Li alfazhil Qur'an bahwa kata al-Qohhar disebutkan dalam al-Qur'an sebanyak 6 kali. (2)

Bumi yang terbentang ini menjadi saksi adanya orang-orang kuat dunia yang pernah hidup dan berkuasa dengan semena-mena di atasnya. Dalam al-Qur'an disebutkan adanya firaun yang menjadi raja mengaku tuhan di Mesir. Sejarah mencatat Napoleon Bonaparte di Perancis, Bismark di Jerman, Mao Tse Tung di Cina, Joseph Stalin di Rusia dan masih banyak lagi tokoh-tokoh kuat di dunia yang berkuasa di negara mereka, bahkan kekuatan mereka sampai diakui orang di luar wilayah mereka pada masa lalu. Akan tetapi, mereka kini telah tiada. Mereka semua ditundukkan dan dihinakan oleh Yang Maha Perkasa yang maha kuasa diatas kekuasaan dan keperkasaan mereka.

Kitab al-Jawahirul Khams dicetak oleh beberapa percetakan di Beirut atas izin ulama besar Thariqah Tijaniyyah ahli hadis Maroko dan imam serta guru besar Zawiyah Tijaniyah di kota Fes yakni Syekh al-Muhaddis al-Hafizh Sayyid Idris Bin Muhammad Bin Abid al-Iraqiy al-Husainiy. Mengenai hak cipta kitab tersebut dipegang oleh Syekh Abdullah Yasar at-Tijaniy.

Bukan hal yang berlebihan, segala asrar (rahasia-rahasia) asma, huruf dan wirid dari berbagai generasi hingga kini banyak dipegang oleh para ulama Thariqah Tijaniyah. Alfaqir Haji Rizqi Dzulqornain pun pernah belajar cara membuat dan cara membaca wafaq dari as-Sayyid Abdul Karim Baqqqasy al-Idrisiy al-Hasaniy al-Maghribiy yang merupakan salah satu penyair kerajaan Maroko.

Adapun sanad muttashil yang al-Faqir miliki kepada pengarang kitab al-Jawahirul Khams imam Muhammad Khathiruddin Bayazid al'Atthar sebagai berikut: (3)

الحاج رزقي ذو القرنين أصمت البتاوي عن اللمحقق البحاثة الاستاذ السيد محمد الراضي كنون عن العلامة الفقيه السيد محمد بن محمد الحجوجي الحسني عن والده الامام الحافظ محمد بن محمد بن المهدي بن محمد العربي الحجوجي الادريسي الحسني عن شيخه العلامة الحافظ سيدي شعيب بن عبد الرحمن الدكالي عن العلامة سيدي أحمد الرفاعي عن العلامة سيدي منة الله عن شيخه العلامة مفتي الديار المصرية سيدي محمد فتحا بن محمد بن احمد بن عبد القادر الشهير بالأمير عن العلامة سيدي ابي الحسن علي الصعيدي عن العلامة سيدي محمد ابن عقيلة المكي عن العلامة ابي الاسرار سيدي الحسن بن علي العجيمي عن العلامة المعمر سيدي عبد الحليم الكمراتي عن صاحب كتاب جواهر الخمس الامام محمد بن خطير الدين بايزيد العطار رضي الله عنه .




Khadimul Majlis al-Mu'afah
Abu Mu'nyah H. Rizqi Dzulqornain



 ********* ******** ********

1). Al-Jawahirul Khams, halaman: 84

2). Mu'jam al-Mufahras, halaman: 703

3). Dzakhiratul Muhtaj, vol. 2, halaman: 403



اللهم صل على سيدنا محمد الفاتح لما أغلق والخاتم لما سبق ناصر الحق بالحق والهادي إلى صراطك المستقيم وعلى آله حق قدره ومقداره العظيم

صلاة تهب لنا نفوسا راضية، وصدورا من الهم خالية، وقلوبا بحبه صافية، وان تتم علينا بالصحة والعافية، وخير الذرية .


صلاة تحدقنا ببركاتها سرادقات الطافك الخفية وتحرسنا بسيوفك القهرية وتتحفنا بسوابغ نعمك الحسية والمعنوية في جميع الحركات والسكنات وتجري الطافك في سائر امورنا وامور المسلمين والمسلمات .


Jakarta: 27 Juni 2015


Khadimul Ma'had al-Muafah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

HP: 08164856876
PIN: 22580F48




8 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum
Mohon izin mengamalkan nya & di ijazah kan

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah qobiltu ijazah ustadz

fajar sidik mengatakan...

Qolbitu tuan guru

Sulay mengatakan...

Qobiltu yai

alfaqir grecek mengatakan...

Qobiltu

abun mengatakan...

QObiltu ustadz.... mohon izin mengamalkan.. semoga berkah buat kita semua.. aamiin

Unknown mengatakan...

Qobiltu

Opan71 mengatakan...

بسم الله الرحمن الرحيم
قبلت الاجازة 🤲