Selasa, 26 Juni 2018

Raja Maroko Membaca Shalawat al-Fatih

Raja Maroko menutup pertemuan dengan membaca shalawat al-Fatih.


Salah satu Ulama papan atas kebanggaan Thariqah Tijaniyah adalah Syekh al-Allamah al-Musnid al-Hafizh al-Faqih Sayyid Muhammad Bin Muhammad bin al-Mahdiy al-Hajujiy al-Idrisiy al-Hasaniy Rahimahullah Wanafaana Bihi Wa Bi Ulumihi. Amin. lahir tahun 1297 H. wafat tahun 1370 H. Dalam magnum opus beliau إتحاف أهل المراتب العرفانية بذكر بعض تراجم رجال الطريقة التجانية sebuah kitab yang mengiventarisir biografi ulama-ulama besar Thariqah Tijaniyah terdiri dari 8 jilid. Beliau menyebutkan nama Syekh Muhammad Bin Abdullah al-Ilghiy at-Tijaniy Radhiyallahu Anhu, sebagai ulama terkemuka yang memiliki kesamaan nama, nasab dan cirri fisik dengan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam.

Syekh Muhammad Bin Abdullah al-Ilghiy Radhiyallahu Anhu pernah berkata: ” Aku mendapat kemulian dari Allah Taala diberikan keserupaan dengan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam, namaku Muhammad, nama ayahku Abdullah dan nama ibuku Aminah.”

Sayyid al-Hafizh al-Faqih Muhammad Bin Muhammad al-Hajujiy Radhiyallahu Anhu menambahkan:” Bahkan di pundak Syekh Muhammad Bin Abdullah al-Ilghiy Radhiyallahu Anhu terdapat tanda seperti khatmun nubuwwah (stempel kenabian) yang ada pada pundak Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wa Sallam. Begitulah penjelasan yang aku dapati dari orang-orang yang pernah melihat dan mencium tanda tersebut pada pundak beliau.”

Syekh Muhammad Abdullah al-Ilghiy Radhiyallahu Anhu wafat di kota Marakesy, Maroko pada tahun 1303 H. 






3 komentar:

Unknown mengatakan...

Belom bisa tebuka

dede akhadiyat mengatakan...

Belom bs dibuka baginda..

Rahmat hadi mengatakan...

Subhanallah