Rabu, 24 Mei 2017

Kisah Orang Kesurupan Melakukan Qodo Puasa

Puasa Orang Kesurupan

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy



بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين


اللهم نسألك أن تصليا *** على حبيبك إمام الأنبيا

صل على الفاتح ما قد أغلق *** محمد الخاتم ما قد سبق

وناصر الحق العلي بالحق *** سيدنا الهادي لكل الخلق

الى صراطك القويم المستقيم *** والأل مقدر قدره العظيم



Ada seorang anak muda yang baru keluar dari habitat pergaulan negative. Pada Suatu hari ia mendatangi salah satu kiayi di kampungnya dan bertanya: Pak kiayi, Bulan Ramadhan tahun lalu saya pernah jebol puasa satu hari karena lupa, apa yang harus saya lakukan? Kiayi menjawab: Ente wajib qodo (ganti) puasa tersebut. Pemuda: Saya pernah mengqodonya kiayi, di hari lain tetapi saat mengqodo puasa tersebut, ternyata istri saya membuat bubur Blohok, tanpa sadar tangan saya langsung memegang centong dan langsung saya habiskan bubur blohok sampai 2 mangkok. Kiayi: Ya Sudah, qodo lagi di hari lain. Pemuda: Sudah juga kiayi, hanya saja pas banget istri saya masak Oblok cacagan tongki, kaga disangka-kaga dinyanya sekonyong-konyong tangan saya langsung nyendok nasi sampe sepiring munjung udah kaya kuburan cina, bener-bener saya udah kaya orang kesurupan oblok cacagan tongki sampe habis separoh kuali. Kiayi: Sue amat, umen mau dikata apa lagi, tinggal ente ganti lagi di hari lainnya. Pemuda: Sudah juga kiayi, ketika saya qodo puasa, pas tengari bentet saya mampir ke rumah temen, disediain pecak ikan lele local yang dibakar plus sayur asem yang ditaroin oncom sama kacang polong. Begitu menu tersebut di depan saya, seolah-olah diri saya tak ubahnya bagai sapi birahi ujug-ujug saya makan sampe nambah bekali-kali. Terus apa lagi yang saya kudu lakukan kiayi? Buju busutt, kalau begitu ente puasa qodo lagi besok, mulai habis sahur ente kudu borgol dua tangan ente di belakang kepala ente jangan dibuka kalo belum adzan Maghrib.”


Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 111.


Khadimul Majlis al-Mu'afah

H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

instagram.com/rizkialbatawi

instagram.com/Zulqornain_Muafiy


Alamat Yayasan al-Muafah: Jalan Tipar Cakung Rt 05 Rw 08 No; 5 Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur 13910



4 komentar:

namaku mengatakan...

Yaa Ustadz saya mohon ridhlo mengambil amalan yg ada disini untuk saya amalkan agar bersambung kepada Ustadz ila muntaha. demikian saya mohon izin agar adanya ikatan antara pengamal dan pemberi ijazah, qobiltu. terima kasih Ustadz

Unknown mengatakan...

kesurupan makanan :-)

irlan-maulana mengatakan...

Ada ada saja pa kiayi hehehe

Unknown mengatakan...

Bukan cuman di borgol,tapi di gembokk itu mulutnya,hidung di sumpel pula biar kagak ngendus ngendus,, hihihihi