Rabu, 22 Juni 2016

Terapi Stroke Dengan al-Qur'an

Terapi Stroke Dengan Al-Qur'an

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


بسم الله الرحمن الرحيم


 حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود

وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد

وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا

وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.


أما بعد:


Penyakit stroke adalah jenis penyakit yang menyerang pada bagian saraf saraf tubuh, bisa mengakibatkan kelumpuhan, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan cepat.

Ada beberapa faktor penyebab stroke di antaranya; merokok, dan juga bisa disebabkan oleh penyakit darah tinggi.

Imam Abdullah Bin Muslim ad-Dinawariy yang kesohor dengan sebutan Ibnu Qutaibah (wafat tahun 276 Hijriyah) menyebutkan: Saat aku pergi haji ada salah satu jamaah lelaki paruh baya yang terserang stroke lumpuh separuh tubuh hingga sulit melakukan ibadah dan beraktifitas dengan sempurna. Jangankan untuk berjalan, menggerakan tangannya pun tak bisa lantaran keplek tak berdaya upaya lemes seperti kanebo basah.

Betapa terkejutnya diriku beberapa hari kemudian aku liat orang tersebut sudah bisa berjalan tawaf dengan gagah. Akupun bertanya: Ya fulan, semoga Allah selalu memberikan kasih sayangNya kepadamu. Beberapa hari lalu aku melihatmu lumpuh, dengan sebab apa kau bisa sembuh total?

Lelaki itu menjawab; Saat aku lumpuh aku dipayang (direndeng) menuju sumur zamzam lalu aku mengambil air zamzam satu gelas dan aku membawa kertas yang akhirnya aku tulis surat al-Hasyr ayat; 22-24;

بسم الله الرحمن الرحيم

(22). هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖعَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ ۖهُوَ الرَّحْمَٰنُ الرَّحِيمُ

Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dia-lah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

(23). هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلَامُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ ۚسُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ

Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala keagungan, Maha Suci, Allah dari apa yang mereka persekutukan.

(24). هُوَ اللَّهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ ۖلَهُ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ ۚيُسَبِّحُ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖوَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Dia-lah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-Nama Yang Paling baik. Bertasbih kepada-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Aku tambahkan surat al-Isra ayat 82;

(82). وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

Dan Kami turunkan dari Al Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.

Setelah itu aku berdoa;

اللهم ان نبيك محمدا يقول ماء زمزم لما شرب له والقرأن كلامك اشفني بعافيتك

Allahumma inna Nabiyyaka Yaqulu; Ma-u Zamzam Lima Syuriba lahu, wal Qur'anu kalamuka, isyfiniy bi Afiyatika.

Artinya; Ya Allah, sesungguhnya Nabimu Nabi Muhammad bersabda; Air Zamzam menjadi mediasi terkabulnya hajat yang diniatkan saat meminumnya, al-Qur'an adalah firmanMu sembuhkan penyakitku dengan Afiat yang segera."

Kemudian kertas itu aku letakan disebuah nampan dan aku sirami air zamzam sehingga tulisan ayat-ayat al-Qur'an tadi terhapus dan air siraman zamzam aku minum tiba-tiba tangan dan kakiku ngobyos (mengeluarkan kringat) hingga akhirnya aku bisa menggerak-gerakan kaki dan tanganku sedikit demi sedikit hingga sempurna seperti yang kau lihat sekarang."


Adapun sanad muttashil kepada imam Ibnu Qutaibah Radhiyallahu Anhu sebagai berikut;

الحاج رزقي ذو القرنين البتاوي عن فضيلة الدكتور الشيخ يوسف خطار محمد عن الحافظ السيد عبد الله بن محمد الصديق الغماري عن الشيخ عمر حمدان المحرسي عن الشيخ فالح بن محمد الظاهري عن الشيخ محمد علي الخطاب السنوسي عن السيد محمد مرتضى الزبيدي عن شمس الدين محمد بن سالم الحفني عن الشيخ عبد العزيز الزيادي عن شمس الدين محمد بن العلاء البابلي عن الشيخ سالم بن محمد السنهوري عن نجم الدين محمد بن احمد الغيطي عن القاضي زكريا الانصاري عن الحافظ احمد بن علي بن حجر العسقلاني عن الشيخ البدر محمد قوان عن الشيخ احمد بن ابي طالب الحجار عن الشيخ احمد القطيعي عن الي الكرم المبارك السهرزوري عن الشيخ محمد بن علي المهندي بالله عن الحافظ علي بن عمر الدارقطني عن عبيد الله التميمي عن الامام عبد الله بن مسلم ابن قتيبة الدينوري رضي الله عنه


Cara menulis ayat-ayat di atas bisa menggunakan pulpen yang biasanya dipakai para pembuat wafaq kemudian diisi dengan pewarna makanan yang aman dikonsumsi.

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 258.



Khadimul Majlis al-Mu'afah

H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy







 ********* ******** ********

Shalawat Fatih (Raja Shalawat)

اللَّهُــــــــــــــمَّ صَلِّ عَلَى سيِّــــــــدِنَا محمدٍ الفاتِـــــــــحِ لِمَا أُغْلِــــــــــــــقَ والخَـاتِــــــــــــــــمِ لِمَا سَبَــــــــــقَ، نَاصِـــــــــرِ الحَقِّ بالحـــــــــــــــــقِّ، والهـــــــــــــــــادِي إلى صِرَاطِـــــــــكَ الْمُسْتَقِيـــــــــــــــــــمِ، وَعَلَى آلِهِ حـــــــــقَّ قَدْرِهِ ومِقْــــــــــــدَارِهِ العَظِيــــــــــــــمِ.


صَلاةً نَنَالُ بِهَا الْقَصْدَ وَالْمَطْلُوب* تُحَطُّ بِهَا الْخَطَايَا وَتُمْحَى الذُّنُوب* تُصَفِّي النُّفُوسَ وَتَسْتُرُ الْعُيُوب*

 وَيَدُومُ الرِّضَا وَيُغْفَرُ كُلُّ حُوب* صَلاةً لاحد لَهَا مِنْ شَمَالٍ أَوْ جَنُوب* وَاجْعَلْنَا بِهَا رَبَّنَا دَوْمًا إِلَيْكَ نَؤُب* وَنَهْتَدِي وَنَتُوب* فَاللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ مَاتَوَالَى سُكُونٌ أَوْهُبُوب* وَشُرُوقٌ أَوْغُرُوب* عَدَدَ الذَّرَّاتِ وَالْحُبُوب*

صَلاةً تَدْفَعُ بِهَا عَنَّا مَسَّ اللُّغُوب* وَكَيْدَ الْفِتَنِ وَالْمِحَنِ وَالْحُرُوب* صَلاةً عَدَدَ كُلِّ سَالِمٍ وَمَثقُوبْ* تُنَفِّسُ عَنْ كُلِّ مَكْرُوب* وَتُبْعِدُ عَنَّا الأَذَى وَالسُّقْمَ وَالشُّحُوب*

 وَتُقَرِّبُنَا إِلَى كُلِّ عَمَلٍ مَرْغُوب* صَلِّ عَلَيْهِ رَبَّنَا عَدَدَ مَافِي عِلْمِ رَبِّنَا مِنِ اسْتِحَالَةٍ وَجَوَازٍ وَوُجُوب* وَوَفِّقْنَا بِهَا لِكُلِّ خَيْرٍ مُسْتَحَبٍّ وَمَنْدُوب* وَأَحِلَّنَا دَارَ الْمُقَامَةِ لا يَمَسُّنَا فِيهَا نَصَبٌ وَلا يَمَسُّنَا فِيهَا لُغُوب*



(لَيْسَ لَهَا مِن دُونِ اللَّـهِ كَاشِفَةٌ)


اللَّهـُمَّ بِـحَقِّ هَذِهِ الْآيَةِ الشَّرِيفَةِ وَمَا بِـهَا مِنْ أَسْرَارٍ أَنْ تَكْشِفَ ضُرَّنَا وَتَصْرِفَ عَنَّا كَيْدَ مَنْ كَادَنَا وَشَرَّ مَنْ أَرَادَ بِنَا شَرَّاً وَرُدَّ كَيْدَهُ فِي نَحْرِهِ وَاَشْغِلْهُ عَنَّا بِشَاغِلٍ لَا يَسْتَطِيعُ رَدَّهُ  يَا اللَّـه .



Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur 13910

27 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb. Syaikh al kirom mohon izin di ijazahkan kepada saya untuk saya pergunakan dalam membantu saudara kita yang kena stroke. Jazakumullohu khoiro jaza

Unknown mengatakan...

Syaikh... bolehkah saya mengamalkan setiap amalan yang terdapat di blog ini? Dan sudahkah saya berhak menerima setiap sanad2 nya ( menyebutkan nama saya pada sanad2 syaikh tersebut ketika orang bertanya kepada saya dari mn saya dapat & adakah sanadny?

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah qobiltu ijazah ustadz

Unknown mengatakan...

mohon ijazahnya kiai

Ali fikri mengatakan...

Alhamdulillah....Qobiltu baginda

Unknown mengatakan...

Syukron Pak Kyai

Unknown mengatakan...

alhamdulillah..bertambah pengetahuan kita...qabiltu guru

Unknown mengatakan...

Qobiltu yai..

Syaeful bahar mengatakan...

Alhamdulillah nambah ilmu mohon ijazahnya ustadz

Syaeful bahar mengatakan...

Alhamdulillah nambah ilmu mohon ijazahnya ustadz

Muh.Awaluddin mengatakan...

Alhamdulillah...InsyaALLAH bermanfaat n berguna utk kehidupan kita..Aamiin

Muh.Awaluddin mengatakan...

syukron Yaa Baginda

Unknown mengatakan...

Qobiltu.....ane mo pake ini sekalian bekam

Unknown mengatakan...

Qobiltul ijaazah

Unknown mengatakan...

Mohon ijazah dan sanadnya Qobiltu

Unknown mengatakan...

Mohon ijazah nya tuan guru qobiltu

store mengatakan...

Mohon ijazahnya kyai... Qobiltu...

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum... Mohon ijazahnya kyai... Untuk mamak saya. Izin pak kyai...

Dwi April mengatakan...

Assalamualaykum wr wb, Kyai mohon izin ijazahnya Kyai,qobiltu,untuk mengobati penyakit seperti stroke, kelumpuhan pada tangan kiri & kaki kiri saya serta penglihatan diplopia binocular pada penglihatan saya & selaput yg retina mata kanan saya yg saya derita pasca penggumpalan darah di bagian Otak Kecil Kanan & pengangkatan gumpalan darah tersebut serta sebagian jaringan syaraf Otak Kecil Kanan & sebagian tulang batok kepala bagian sisi kanan yg belum dikembalikan hingga saat kini serta insya Allah nantinya akan saya pergunakan utk membantu saudara kita yang terkena stroke jg. Jazakumullohu khoiro jaza.

Yayasan Almuafah mengatakan...

waalaikumus salam..saya ijazhkan.. syafakumullah syifaan 'ajila walathofa bikum luthfan syamila

Dwi April mengatakan...

Qobiltu.Aamiin, syukron, Kyai.Jazakumullohu khoir.

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Kyai mohon izin ijazahnya Kyai,qobiltu,untuk membantu mengobati penyakit, insyaa Allah...
Jazakumullohu khoiro jaza

Unknown mengatakan...

Qobiltu aamin

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum, kyai mhn izin kan untuk mengobati suami sy .izin kyai
Terima kasih byk

Opan71 mengatakan...

بسم الله الرحمن الرحيم
قبلت الاجازة 🤲

Ranyrxny mengatakan...

KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

Ranyrxny mengatakan...

KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih