Jumat, 10 Februari 2017

Amalan Pengangguran Sukses

Amalan Pengangguran Sukses

(Ingin Cepat mendapat Kerja)

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy


بسم الله الرحمن الرحيم
حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود

وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد

وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا

وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.


أما بعد:



Bekerja bernilai ibadah bahkan jihad jika si pekerja menjalankan kewajiban dan aturan Allah, serta tulus niatnya. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, bersabda:

«دِينَارٌ أَنْفَقْتَهُ فِي سَبِيلِ اللهِ وَدِينَارٌ أَنْفَقْتَهُ فِي رَقَبَةٍ، وَدِينَارٌ تَصَدَّقْتَ بِهِ عَلَى مِسْكِينٍ، وَدِينَارٌ أَنْفَقْتَهُ عَلَى أَهْلِكَ، أَعْظَمُهَا أَجْرًا الَّذِي أَنْفَقْتَهُ عَلَى أَهْلِكَ»

“Satu dinar yang engkau belanjakan di jalan Allah, satu dinar yang engkau belanjakan untuk membebaskan budak, satu dinar yang engkau belanjakan untuk orang miskin, dan satu dinar yang engkau belanjakan untuk keluargamu, yang paling besar pahalanya adalah yang engkau belanjakan untuk keluargamu” (shahih Imam Muslim hadits no: 995)

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda:

يَأْتِي عَلىَ النَّاسِ زَمَانٌ لاَ يُبَالِي الْمَرْءُ مَا أَخَذَ أَمِنَ الْحَلَالِ أَمْ مِنَ الْحَرَامِ

“Akan datang kepada manusia suatu zaman di mana seseorang tidak peduli apa yang dia ambil, apakah dari hasil yang halal atau yang haram.” (Shahih Imam al-Bukhariy)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

« أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّ اللَّهَ طَيِّبٌ لاَ يَقْبَلُ إِلاَّ طَيِّبًا وَإِنَّ اللَّهَ أَمَرَ الْمُؤْمِنِينَ بِمَا أَمَرَ بِهِ الْمُرْسَلِينَ فَقَالَ ( يَا أَيُّهَا الرُّسُلُ كُلُوا مِنَ الطَّيِّبَاتِ وَاعْمَلُوا صَالِحًا إِنِّى بِمَا تَعْمَلُونَ عَلِيمٌ) وَقَالَ (يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُلُوا مِنْ طَيِّبَاتِ مَا رَزَقْنَاكُمْ) ثُمَّ ذَكَرَ الرَّجُلَ يُطِيلُ السَّفَرَ أَشْعَثَ أَغْبَرَ يَمُدُّ يَدَيْهِ إِلَى السَّمَاءِ يَا رَبِّ يَا رَبِّ وَمَطْعَمُهُ حَرَامٌ وَمَشْرَبُهُ حَرَامٌ وَمَلْبَسُهُ حَرَامٌ وَغُذِىَ بِالْحَرَامِ فَأَنَّى يُسْتَجَابُ لِذَلِكَ

“Wahai sekalian manusia, sesungguhnya Allah itu thoyyib (baik). Allah tidak akan menerima sesuatu melainkan dari yang thoyyib (halal). Dan sesungguhnya Allah telah memerintahkan kepada orang-orang mukmin seperti yang diperintahkan-Nya kepada para Rasul. Firman-Nya: ‘Wahai para Rasul! Makanlah makanan yang baik-baik (halal) dan kerjakanlah amal shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.’ Dan Allah juga berfirman: ‘Wahai orang-orang yang beriman! Makanlah rezeki yang baik-baik yang telah kami rezekikan kepadamu.’” Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menceritakan tentang seorang laki-laki yang telah menempuh perjalanan jauh, sehingga rambutnya kusut, masai dan berdebu. Orang itu mengangkat tangannya ke langit seraya berdo’a: “Wahai Tuhanku, wahai Tuhanku.” Padahal, makanannya dari barang yang haram, minumannya dari yang haram, pakaiannya dari yang haram dan diberi makan dari yang haram, maka bagaimanakah Allah akan memperkenankan do’anya?” (shahih Imam Muslim no: 1015)


Oleh karenanya, istri para as-salaf ash-shalih (generasi terbaik ummat) bila suaminya keluar dari rumahnya, iapun berpesan:

إِيَّاكَ وَكَسْبَ الْحَرَامِ، فَإِنَّا نَصْبِرُ عَلَى الْجُوْعِ وَلاَ نَصْبِرُ عَلىَ النَّارِ

“Jauhi olehmu penghasilan yang haram, karena kami mampu bersabar atas rasa lapar tapi kami tak mampu bersabar dari api neraka.”

Sering kita mendengar orang berkata “Cari yang haram saja susah apalagi cari yang halal!” Ungkapan tersebut menjadi indikasi betapa sangat rendahnya iman dan kondisi keyakinan seseorang yang berada di bawah garis kemiskinan terhadap rahmat Allah. Kata-kata tersebut juga seolah telah menjadi legalitas untuk mencari harta dengan cara-cara yang tak halal. Begitulah sebagian kenyataan yang terjadi di tengah masyarakat. Khususnya, dalam urusan mencari rezeki, hanya sedikit yang mau peduli dengan rambu-rambu syari’at.

Carilah pekerjaan yang halal tinggalkan yang haram. “kerjaan yang haram saja sulit, apalagi yang halal” merupakan Kata-kata yang keluar dari orang yang putus asa dari rahmat Allah Taala, ketahuilah rahmat Allah profesi, kerjaan bahkan makanan yang halal masih lebih banyak dari yang haram. Allah dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menegaskan bahwa Allah akan mencukupkan rezeki mereka. Sebagaimana dijelaskan dalam firman-Nya:

وَكَأَيِّنْ مِنْ دَابَّةٍ لَا تَحْمِلُ رِزْقَهَا اللَّهُ يَرْزُقُهَا وَإِيَّاكُمْ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

 “Dan betapa banyak binatang yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezeki sendiri. Allahlah yang memberi rezeki kepadanya dan kepadamu, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. Al-Ankabut:60)

Sebagian ahli hikmah menyebutkan Amalan untuk cepat mendapat pekerjaan yang halal: Hendaknya di malam rabu setelah mengerjakan shalat Maghrib dan ba’diyah maghrib dua rakaat, membaca ayat seribu dinar di bawah ini sebanyak 144 kali:

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا


"Siapa saja yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Al-Thalaq: 2-3)

Setelah itu membaca surat al-Qadr sebanyak 4 kali:

بسم الله الرحمن الرحيم
إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ (1) وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ (2) لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ (3) تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ (4) سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ (5)

Kemudian meniup dengan mengeluarkan semburan ke 4 penjuru (kanan, kiri dan atas, bawah) dan berdoa kepada Allah minta mendapat kerjaan yang halal.

Lakukan kaifiat di atas pada malam selanjutnya, malam kamis dan malam jum’at. Jika belum juga berhasil dapat kerjaan, lakukan lagi kaifiat tersebut pada minggu selanjutnya di hari yang sama (malam rabu, kamis dan jumat) sampai minggu ketiga dengan izin Allah akan cepat mendapat kerjaan. Lakukanlah dengan yakin dan khusyu’.

Amalan di atas sangat cocok buat para pengangguran yang ingin mendapatkan pekerjaan yang halal dan orang yang ingin mendapatkan kerjaan yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 87.

Simak Video berikut ini:






Khadimul Majlis al-Mu'afah
H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy M.A

Ikuti Kajian Islam:

instagram.com/rizkialbatawi

@rizkialbatawi




 ********* ******** ********

Shalawat Fatih (Raja Shalawat)

اللَّهُــــــــــــــمَّ صَلِّ عَلَى سيِّــــــــدِنَا محمدٍ الفاتِـــــــــحِ لِمَا أُغْلِــــــــــــــقَ والخَـاتِــــــــــــــــمِ لِمَا سَبَــــــــــقَ، نَاصِـــــــــرِ الحَقِّ بالحـــــــــــــــــقِّ، والهـــــــــــــــــادِي إلى صِرَاطِـــــــــكَ الْمُسْتَقِيـــــــــــــــــــمِ، وَعَلَى آلِهِ حـــــــــقَّ قَدْرِهِ ومِقْــــــــــــدَارِهِ العَظِيــــــــــــــمِ.

اللهمَّ صلَّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَيهِ وَعَلَى آلهِ الأطهارِ الغُرِّ الأمَاجِيدِ. وصَحَابَتِهِ الأَبرَارِ الغَطارِفَةِ الصَّنَادِيدِ. صلاةً جَلِيلَةً جَمِيلَةً فَخِيمَةً عَظِيمَةً مَقبُولَةً دَائِمَةَ التَّردِيدِ.

صَلاَةً تَجْعَلُنَا مِنْ اَهْلِ الصَّلاَحِ وَالْفَلاَحِ، وَتُعِيْذُنَا مِنْ أَهْلِ الْفِسْقِ وَالطَّلاَحِ، وَمِنَ اْلإِسْتِئْصَالِ وَاْلإِسْتِبَاحِ، وَمِنَ الْعُدُوْلِ عَنْ سَنَنِ الْحَقِّ وَاْلإِجْتِنَاحِ.

صَلاةً وسَلاماً بِلا حَصْرٍ ولاَ عَدَد، يستغرقان أنفاسَ خلوديةِ الأبد، تَجعلُنَا بِهَا يَا كَبِيرُ مِمنْ كرَعَ مِن حَوضهِ الشَّهِي، وَرَتَعَ فِي بَحبُوحَةِ رَوضِهِ البَهِي، وَرَشَفَ رَحِيقَ سَلسبيلِ الْهيامِ مِنْ مُترعِ كَأسهِ، وَقَطَفَ عَبِيقَ إِكليلِ الغَرَامِ مِنْ حَدَائِقِ أنسِهِ، وتَشرَّفَ بِالوقوفِ بِبابِهِ، وانْخَرَطَ في سلكِ خُدامِ جََنابِهِ، ومَرَّغَ أسيلَ الْخُدودِ بطِيبِ أعتَابِهِ، وَتَنَعَّمَ بِلَذِيذِ خِطَابِهِ، وَتَأدبَ بِرَائِقِ آدابِهِ، وَتَحَقَّقَ بِحقَائِقِهِ الذَّاتِيةِ، واستَغرقَ فِي رَقَائِقِهِ الصِّفَاتِيةِ، حَتَّى اضمَحَلَّ طورُ وُجُودِهِ فِي بُحُورِ جُودِهِ، وَأَطَلَّتْ فِي سَمَاءِ دَيْجُورِهِ بُدُورُ سُعُودِهِ.

يا ربنا يا دائم المعروف * ويا مغيث عبده الملهوف
يا عظيم المن ويا رجائي * يا باسط الموائد الألاء
نرجوك يا ذا الجود والإتحاف * وناشرا مواهب الألطاف
أنل لـ (رزقي) ربي فيض رزق * وأيدن به جيوش الحق
واسعد به البلاد والعباد * وحققن بسعيه المراد
وارزقه يا رب تمام المعرفة * بك وجمله بأحسن صفة
واصلح إلهي زوجه تفضلا * (ريحانة القدوس) زهرة العلى
وارفع إلهي قدره بين الأنام * تلقى المسرة على طول الدوام
وغصه بمنح وهبية * واخلع عليه حللا سنية
واسقه من كوثر العرفان * شراب قدس طاهر حقاني


Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur 13910




43 komentar:

Unknown mengatakan...

qabiltu...alhamdulillah semoga bisa istiqamah

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah.......ajib nih

Unknown mengatakan...

Qobiltu pertamax super plus2 bos guru..... Pangestunipun dhohir batin bos guru

Subhy mengatakan...

Qobiltu

Syukran sidi

Subhy mengatakan...

Qobiltu

Syukran sidi

Yayasan Almuafah mengatakan...

Kalo buat dapet bini muda udah ana tulis sebelumnya

Yayasan Almuafah mengatakan...

Berkah berkah

Yayasan Almuafah mengatakan...

Jgn bosen amalannya

Yayasan Almuafah mengatakan...

Barokallahu fikum

mohammad mengatakan...

Terimakasih ilmu dan amalannya mohon ijazah dan ijin utk saya amalakan kepada kaum muslimin,, menghadapi jaman serba berat supaya punya iman dan harapan kepada Alloh semata

Unknown mengatakan...

Subhanallah..qobiltu kyai...semoga selalu dalam keberkahan...

m3makkie mengatakan...

Qabiltu pak kyai. Mohon izin mengamalkan

Unknown mengatakan...

Jazakallah khoir bng aji ilmunya... Qobiltu

Unknown mengatakan...

syukron kyai, siap laksanakan

rahmat hadi mengatakan...

alhamdulillah terimksh ilmu nya..

Unknown mengatakan...

syukron kiai, mohon ijazahnya kiai

rahmat hadi mengatakan...

alhamdulillah terimksh ilmu nya..

Unknown mengatakan...

Mudahan ustadz sekeluarga selalu dlm keadaan sehat selalu,amin.....trimakasih atas ijazah2 amalan yg slama ini diberikan,mudahan manfaat dan barokah buat kita semua,amin.

Unknown mengatakan...

Mohon ijazah y kh.Rizki dzulqarnain

Ahmad Kholiluddin mengatakan...

Mohon izin dan ijazahnya kaifiyat wirid tersebut kyai ..

Unknown mengatakan...

Mohon ijazahnya kyai

Unknown mengatakan...

MasyaAllah..
Dahsyat Kyai..
Menyukai ini.☺👍

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ahmad Kholiluddin mengatakan...

Qobiltu Kyai , Semoga bisa Istiqomah.. Mohon doa kyai

Unknown mengatakan...

Qobiltu abuya... jazakAlloh khoir...

Syawai mengatakan...

Terimakasih banyqk Ustadz.
Qobiltu

Syawai mengatakan...

Terimakasih banyqk Ustadz.
Qobiltu

Syawai mengatakan...

Terimakasih banyqk Ustadz.
Qobiltu

Lutfi mengatakan...

Qobiltu kyai

Unknown mengatakan...

Qobiltu ijazah ustadz

Unknown mengatakan...

Qobiltu Tuan Guru, Jazakumullah Ahsanal Jaza

kris jowo mengatakan...

Qobiltu kyai,mohon bimbinganya....

kris jowo mengatakan...

Qobiltu kyai,mohon bimbinganya....

Unknown mengatakan...

Sy ijazahkan

Mari Ikuti kajian islam terkini:

Instagram; @rizkialbatawi

Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi


توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

آمين

Umar faruq mengatakan...

Qobiltu kyai

Unknown mengatakan...

Qobiltu.
izin ngamalin tadz
بارك الله فيك

Unknown mengatakan...

Qobiltu baginda,ane mohon izin ngamalin

Azmi Aulia Rachman mengatakan...

Qobiltu kyai mudah mudahan wasilah ini di qobul jazakumulloh Khoiron jaza

Unknown mengatakan...

qobiltu ustad riski

Muhammad Alwi mengatakan...

Qobiltu

novendra mengatakan...

Qobiltu Ustadz

Anonim mengatakan...

Qobiltu

Anonim mengatakan...

Qobiltu