Selasa, 11 Juni 2013

Allah Taala Maha Pemberi Rizqi

Dikisahkan Pada suatu hari ada seorang kakek tua miskin papa datang ke masjid untuk shalat jamaah, setelah iqomat langsung saja shalat tersebut dipimpin oleh seorang imam rawatib yang ada di masjid itu. selesai shalat dan dzikir, sang imam bertanya kepada kakek itu, "Wahai orang tua, siapa yang sehari-hari memberi kepadamu rizqi? kemudian kakek itu menjawab: "Nanti saya jawab pertanyaan anda setelah saya mengulang shalat saya tadi, lantaran saya telah shalat di belakang orang yang meragukan jaminan Allah Taala Yang maha pemberi rizqi."

Subhanallah...

Janganlah kita meragukan kekuasaan Allah Taala, Dialah yang memberikan rizqi kepada seluruh makhluq yang ada di alam ini
..
Rizqi yang Allah berikan meliputi seluruh makhluk-Nya sesuai dengan kondisinya masing-masing. Masing-masing setiap makhluk mendapat rizqi yang banyak dari Allah. Manusia, jin, seluruh binatang dan tumbuhan, serta semua yang ada di langit dan di bumi mendapat rizqi dari Allah. Seluruh makhluk tersebut dipenuhi rizqinya oleh Allah semata. Ini menunjukkan luasnya rezeki yang Allah berikan pada makhluk-Nya. Allah berfirman :



وَمَا مِن دَآبَّةٍ فِي الأَرْضِ إِلاَّ عَلَى اللّهِ رِزْقُهَا
“Dan tidak ada suatu makhluq melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberinya rezeki“ (QS. Huud:6)



khaadimul Janabin Nabawiy
H. Rizqi zulqornain al-Batawiy




1 komentar: