Jumat, 30 November 2012

Kiswah Ka'bah Berwarna Hitam


Mengapa Kiswah Ka’bah Berwarna Hitam
Imam Jalaluddin al-Suyuthi dalam kitab al-Kanzul Madfun Wal Fulkul Masyhun mengatakan:  Sebagian Ulama ditanya tentang mengapa bangunan Ka’bah dipakaikan Kiswah (pakaian) berwarna Hitam bukan dengan warna lainnya?

Jawabannya:

Dikarenakan Ka’bah berduka sebab tiada lagi para Nabi yang melakukan thawaf (mengelilingi) Ka’bah. Seolah-olah lisan halnya mengatakan: “Aduhai Dahulu para Nabi mengelilingiku, sekarang aku telah kehilangan kalian, maka aku ingin memakai pakain hitam sebagai tanda kesedihanku”.


By
H. Rizki Zulqornain Asmat al-Batawiy
Khadimut Thalabah Yayasan al-Muafah Cakung

http://yayasanalmuafah.wordpress.com/2012/11/30/kiswah-kabah-berwarna-hitam/



2 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum ?
Langsung Saja pda Pokok Pembicaraan,
Saya Mempunyai Sedikit Potongan Kain Kiswah, Namun Kiswah yg saya Miliki ini Berbeda dengan Kiswah pada Umumnya, Kiswah yg saya miliki Sudah Berusia 1450 tahun,,,
Kiswah ini Peninggalan Dari nenek Moyang saya Yg Berasal dari timur Tengah..
konon ceritanya Kiswah ini Berasal dari Zaman sahabat..
jika Anda Berminat, silakan hubungi No ini 08989625246
Demikian yg dapat saya sampikan, semoga Bermanfat.
Wassalam

Yayasan Almuafah mengatakan...

waalaikum salam<<< subhanallah .. mungkin kalo ada yg minat nanti ana kabrin ya ustdz